Politik

Pemerintah Harus Bina Moda Transportasi Bukan Perlebar Dikhotomi

Bandung BEDAnews.com

Keprihatinan  adanya tindakan anarkistis pada saat aksi unjuk rasa supir angkot dan taksi konvensional sekota Bandung yang menuntut diberhentikannya transportasi umum berbasis online.

Mendapat tanggapan dari anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Ir. Gatot Tjahyono  dengan mengingatkan Pemerintah agar  tidak saling menyalahkan, namun berpikir dan bertindak untuk mendapatkan solusi.

Baik kendaraan konvensional maupun angkutan yang berbasis online, mereka adalah anak dari pemerintah sendiri. Pemerintah harus mendorong situasi kondusif bagi pengemudi angkutan umum konvensonal ataupun angkutan berbasis online,”kata Gatot.

Diharapkan anggota FPDIP DPRD Jawa Barat ini, Pemerintah hendaknya jangan memperlebar wacana atau dikotomi angkutan umum konvensional dan angkutan berbasis online. Tetapi Pemerintah hendaknya melalukan pembinaan sehingga angkutan konvensional pun bisa mengenal aplikasi online.

“Mereka tentu bisa melakukan operasi secara online. Tinggal kita mau tidak mengenalkan aplikasi online kepada pengemudi angkutan konvensional,” katanya.
Dengan menge
nalkan aplikasi online kepada mereka, pengemudi lain tidak akan merasa tersaingi. Justru mereka mendapatkan tambahan penggetahuan yang bermanfaat bagi sumber penghasilannya,” Kata Gatot yang siap maju untuk Bandung 1.@

Baca Juga  OPD Diminta Prioritaskan Program Kerja Berdampak Langsung Bagi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close