Komunitas

Peduli Sungai Cikapundung, Milagros Serahkan Bantuan Perahu Karet

BANDUNG, BEDAnews – Perusahaan penyedia air minum dalam kemasan alami Milagros, turut ambil bagian dalam kepeduliannya terhadap Sungai Cikapundung, dengan memberi bantuan perlengkapan perahu karet kepada Komunitas Cikapundung, Selasa (28/5/2019), di Taman Teras Cikapundung, Jl. Siliwangi, Hegarmanah-Bandung.

Bantuan PT Milagros Indonesia Megah ini, sebagai upaya dalam mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap Sungai Cikapundung dari pencemaran yang disebabkan oleh limbah industri maupun limbah domestik.

Manager Distribusi PT Milagros Indonesia Megah, Dwi Hamdani, menyebutkan, bantuan perahu karet dan perlengkapannya untuk Komunitas Cikapudung tersebut, merupakan kepedulian perusahaan terhadap komunitas yang tanpa mengenal lelah melestarikan Sungai Cikapundung agar terjaga dari pencemaran, tetapi belum memiliki peralatan pendukung yang memadahi dalam operasionalnya

“Bantuan ini sebagai pemicu agar perusahaan-perusahaan lainnya peduli dengan kelestarian Sungai Cikapundung dengan menyalurkan CSR nya untuk mendukung Komunitas Cikapundung,” ujar Dwi Hamdani saat penyerahan bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Hamdani  mengungkapkan, kehadiran Milagros dimasyarakat bukan hanya berbicara tentang bisnis saja, tetapi juga memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Beberapa waktu lalu juga, Milagros memberi bantuan kepada korban bencana di Lombok dengan menyediakan air bersih. “Bantuan galon sebagai tempat air bersih untuk kebutuhan minum sebanyak 10 buah telah didistribusikan dan manfaatnya sudah digunakan oleh masyarakat Lombok,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdullah Bagus, perwakilan dari Komunitas Cikapundung menyampaikan, Komunitas Cikapundung sudah hadir sejak 12 tahun lalu untuk ngamumule atau merawat Sungai Cikapundung, meruwat cai’ dan memanfaatkan air Sungai Cikapundung sebagai sumber kehidupan untuk masyarakat sekitar.

“Dengan dukungan Milagros yang peduli akan kelestarian Sungai Cikapundung, semoga menjadi energi baru bagi Komunitas Cikapundung untuk terus-menerus menjaga Sungai Cikapundung,” ujar Abdullah.

Kedepan lanjut Abdullah, Komunitas Cikapundung diharapkan dapat bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dalam menjalankan program mengelola bantaran. Sehingga bantaran Sungai Cikapudung menjadi bantaran terbaik didunia karena dikelola dengan baik oleh komunitas.

“Atas dukungan dari Milagros, kami mewakili Komunitas Sungai Cikapundung yang beranggotakan 38 komunitas peduli sungai, mengucapkan terima kasih. Semoga Milagros lebih maju dan Sungai Cikapundung dapat bersih, sehat, indah dan bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Abdullah.

Kegiatan serah terima bantuan dari Milagros, juga diisi dengan santapan rohani berupa kultum yang disampaikan oleh Ustad Ade Basor Al Anshori dari Pondok Pesantren Darul Ilmi dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama santri dan undangan yang hadir. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close