Sosok

Marsudin, Juara Lead Putra Panjat Tebing Kopassus

Jakarta, BEDAnews.com

Lomba Danjen Kopassus Sport Climbing Competition 2017 yang digelar sejak hari Selasa, tanggal 21 Maret 2017 di Gedung Nanggala, Makopassus, Cijantung, Pasar Rebo Jakarta Timur berakhir (Sabtu, 25/3). M. Marsudin (Manggala Yudha 22) menunjukkan keperkasaanya keluar sebagai Juara 1, Lead (rintisan) Putra, diikuti oleh Juara 2. Bim Sigrid (Club Climbing Eka Sandi Yudha) dan Juara 3.Rindi Sufriyanto (FPTI Probolinggo / Exotic Jawa Timur).

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni menyerahkan hadiah kepada para pemenang masing-masing, berupa medali perunggu, perak dan emas, serta piagam penghargaan dan hadiah sebesar 2 juta, 3 juta dan 5 juta kepada pemenang Juara 1, 2 dan 3 kategori Lead Putra.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) beserta staf, para panitia dan pendukung, serta para peserta dan official yang telah bekerjasama dan berpartisipasi menyukseskan lomba panjat tebing ini. Pengalaman lomba ini akan menjadi momentum yang sangat penting bagi para atlet untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga  Ocha, Notaris Cantik Sang Presiden Lions Club

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sportivitas para peserta dalam menghadapi event yang lebih besar di masa mendatang,” kata Danjen.

Selama empat hari para peserta telah berlomba untuk menunjukkan kemampuan dan kebolehannya. Dalam berkompetisi pasti ada yang menjadi pemenang dan ada yang kalah, untuk itu kepada para atlet yang keluar sebagai pemenang, Danjen Kopassus mengucapkan selamat, pertahankan dan kembangkan kemampuan dan ketangkasan para atlet dalam olahraga panjat tebing guna menghadapi event di SEA Games mendatang. Sedangkan yang belum mencapai prestasi, jangan patah semangat, Danjen berpesan teruslah berlatih, dan berlatih.

Selain memperlombakan materi perorangan lead putra dan putri, Danjen Kopassus Sport Climbing Competition 2017 ini juga memperlombakan 3 materi lainnya, yaitu boulder (jalur pendek) putra dan putri, speed track putra dan putri, serta speed klasik putra dan putri. Untuk kategori Lead Putri, keluar sebagai pemenang adalah Juara 1. Kharisma Ragil Rakasiwi (FPTI Gresik / RHC Indonesia Adventure), Juara 2. Nur Alvita Rahma (Bugis 81 Climbing Team) dan Juara 3. Choirul Umi  (FPTI Gresik / RHC Makalu).

Baca Juga  Yani Asmawinata Aktivis Organisasi dengan Segudang Prestasi

Sementara itu, kategori materi boulder putra yang keluar sebagai pemenang 1 adalah Bim Sigrid (Club Climbing Eka Sandi Yudha), pemenang 2. Fatchur Roji (Buhpala Yudha 21) dan pemenang 3. Evall Septy Jawara (Bugis 81 Climbing Team), diikuti boulder putri keluar sebagai Juara 1. Fitria Hartani (Manggala Yudha 22 / RHC Makalu), Juara 2. Nurul Iqomah (FPTI NTB / Manggala Yudha 22) dan Juara 3. Betti NYN (FPTI Jabar / RHC Makalu). 

Untuk kategori materi speed track putra keluar sebagai pemenang 1 adalah Abudzar Yulianto (Buhpala Yudha 21), pemenang 2. Aspar Jaelolo (Bugis 81 Climbing Team) dan pemenang 3. M.Hinayah  (FPTI Musi Banyuasin), diikuti speed track putri keluar sebagai Juara 1. Fitriani (Bugis 81 Climbing Team), Juara 2. Aries Susanti R (Buhpala Yudha 21) dan Juara 3. Fifilia Anggraeni (Bugis 81 Climbing Team). 

Sedangkan untuk kategori speed klasik putra Juara 1 dimenangkan oleh Toni Mamiri (Wira Sandhi Climbing Club), Juara 2. Sabudin (Club Climbing Eka Sandi Yudha) dan Juara 3. Galar Pandu Asmoro (Manggala Yudha 22), kemudian kategori speed klasik putri Juara 1 diraih oleh Sdri Rajiah Salsabila (Baladika 2), Juara 2. Farina Handayani (Wira Sandhi Climbing Club) dan Juara 3. Aries Susanti R (Buhpala Yudha 21).

Baca Juga  Yani Asmawinata Aktivis Organisasi dengan Segudang Prestasi

Seluruh para pemenang mendapatkan apresiasi dari Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni dengan adanya tambahan hadiah biaya pembinaan masing-masing kepada setiap atlet putra dan putri sebesar 2,5 juta rupiah.

Sebelum lomba panjat tebing yang diberi nama Danjen Kopassus Sport Climbing Competition 2017 ini ditutup, Danjen Kopassus beserta para pejabat Makopassus diberikan kehormatan untuk menyaksikan partai final pada kategori yaitu materi speed klasik putra dan putri. Hadir dalam acara penutupan yaitu Perwakilan Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Wadanjen Kopassus, Ir. Kopassus, para Pamen Ahli Danjen Kopassus, Dansat 81 Kopassus, Dangrup 3 Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus dan para Kabalak Kopassus. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close