HeadlineRegional

Lembur Tohaga Lodaya RW 02 Cibangkong, Budidayakan Lebah Trigona

BANDUNG, BEDAnews.com – Ketua Lembur Tohaga Lodaya RW 02 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Neneng Hesti, mengungkapkan Lembur Tohaga Lodaya dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di daerahnya.

“Banyak langkah yang kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” ungkap Neneng Hesti, saat peresmian Lembur Tohaga Lodaya se-Kecamatan Batununggal di gang pelita IV RW 02 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, oleh walikota Bandung Ode M Danial, Selasa (18/7/2020).

Selain membentuk sejumlah posko, Neneng Hesti bersama warga, membudidayakan lebah trigona. Dimana Madu yang dihasilkan dapat dinikmati oleh warga sekitar sehingga meningkatkan imunitas pada tubuh yang mengkonsumsinya.

Tak hanya itu Neneng pun mendorong agar warga membudidayakan lebah trigona. Salah satunya, RW 02 membagikan kotak papan berisi lebah kepada warga.

“Ada sekitar 15 warga yang ikut membudidayakan lebah trigona ini. Karena tidak semua warga mempunyai tanamam yang disukai lebah tersebut,” ungkapnya. (Alief)

Baca Juga  Terapkan WFH, Humas Kota Bandung Manfaatkan Area Taman Balai Kota Untuk Briefing dan Rapat
Tags
Back to top button
Close
Close