Ekonomi

Kodim 0622 Sukabumi Bersama Unsur Masyarakat Berkomitmen Meningkatkan Program UPSUS PAJALE Tahun 2017

Sukabumi, BEDAnews.com

Dalam rangka  evaluasi UPSUS peningkatan produksi PAJALE masa Tanam 2016/2017 dan rencana masa Tanam 2017serta pemantapan rencana kegiatan Tanaman Pangan tahun 2017 di Kabupaten Sukabumi, Kodim 0622 dan Kooodim 0607 beserta DINAS pertanian Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan konsolidasi UPSUS PAJALE tahun 2017 di Hotel MAXONE Jl. Siliwangi Kota Sukabumi, Kamis (09/3/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Let Kol Kav Guruh Prabowo W. M. Eng, Dandim 0607 Kota Sukabumi yang diwakili oleh KASDIM Mayor Suparno,Pasiter KODIM 0622 Kabupaten LETTU Sugiman,Pasiter KODIM 0607 Kota Sukabumi,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Hj.Dedah Herlina M. Si,Kepala Dinas ketahana Pangan Kabupaten Sukabumi,Kepala Bulog Divrem Cianjur, Para Danramil se-Kabupaten Sukabumi, Para ketua BP3K se-Kabupaten Sukabumi serta Mantra Tani.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0622 Sukabumi, Letkol Kav Guruh Prabowo W. M. Eng terlebih dahulu mengulas sedikit histori lahirnya Program 3 tahun swasembada pangan. "Kegiatan ini dimulai sekitar 2 tahun yang lalu, ketika itu Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menjabat sebagai KASAD," ujar Dandim.

Baca Juga  Kerjasama dengan Koperasi, bank bjb Segarkan UMKM dengan Suntikan Permodalan

Lebih lanjut ia juga menegaskan, Berdasarkan MOU  TNI Angkatan Darat dengan Kementrian pertanian dan pangan RI tersebut kami TNI AD BULOG Dan Kementrian hingga saat ini telah berkomitmen akan terus menerus melakukan upaya tentang program peningkatan UPSUS  PAJALE (Padi Jagung dan Kedelai) melalui program perbaikan sarana irigasi dan sarana pendukung lainya.

Dikatakan Dandim 0622, kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk lebih mempererat koordinasi, singkronisasi serta konsolidasi antara TNI AD dengan pihak-pihak yang terkait dalam program UPSUS PAJALE khususnya Kabupaten Dan Kota Sukabumi.

Dandim 0622 Sukabumi juga mengapresiasi keberhasilan program UPSUS PAJALE di Kabupaten Sukabumi yang sudah menginjak tahun ke 3 sudah mampu melampaui target yang diharapkan. "Mari kita pertahankan dan terus menerus kita tingkatkan  keberhasilan ini!,” tegas Dandim.

Jangan sampai kita bermalas – malasan di tengah jalan karena target sudah tercapai, justru kita harus terus menerus untuk lebih meningkatkan program ini dari bulan kebulan dan dari tahun ketahun, karena lanjut Dandim 0622, di tahun 2017 ini target kita tidak semakin berkurang, justru semakin  berlipat – lipat meningkat.

Baca Juga  Kolaborasi bank bjb-Pemkab Bogor, Sepakat Bantu UMKM

Dalam Kesempatan itu pula, Dandim 0622 Sukabumi menyampaikan bahwa, kehadiran Kodim 0622, Danramil dan Babinsa yang selalu Aktif dilapangan, tujuanya yaitu untuk memotivasi, berkoordinasi, berkonsolidasi dan memberikan rasa aman kepada para petani, serta para petani lebih termotivasi dalam bercocok tanam sehingga para petani bisa lebih produktif dan sejahtera.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0622  juga kembali mengajak kepada seluruh unsur yang terkait khususnya para Babinsa dan PPL untuk kembali  fokus pada target panen harian, target serap gabah harian, dan target tanam harian sehingga dalam pelaksananya dilapangan dicacapai satu suara,senada atau seirama ucapnya.

Dandim 0622 diakhir sambutanya kembali menegaskan bahwa, kedaulatan pangan bukan hanya milik TNI AD saja, kedaulatan Pangan bukan hanya milik Kementan saja, kedaulatan Pangan bukan hanya milik BULOG saja, tapi Kedaulatan Pangan merupakan milik masyarakat indonesia ,mari bersama-sama kita wujudkan kedaulatan Pangan sesuai apa yang telah ditentukan oleh presiden RI, pungkasnya. (Hasbi Ash Shidiki) 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close