Ekonomi

Kodim 0102/Pidie Kebut Bedah Rumah, Bulan Puasa Sudah Ditempati

Pidie, BEDAnews.com

Sejumlah 14 unit rumah tidak layak huni dibangun oleh Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI membedah rumah lanjut usia di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Dandim 0102/Pidie Letkol Usik Samawa Parana, Senin (13/3/17) mengatakan, pembangunan rumah tersebut dikerjakan secara bersama-sama oleh personel Kodim 0102/Pidie dan masyarakat setempat.

“Pembangunan tersebut masih dikerjakan. Di rencanakan rampung dan diserahkan kepada pemiliknya pada bulan Juni 2017 mendatang,” kata Dandim.

 “Tetapi kita akan upayakan penyelesaiannya cepat. Harapannya, sebelum bulan puasa tiba bedah rumah tersebut dapat diselesaikan tentunya tanpa mengurangi kuantitas dan kwalitas dari bangunan tersebut, agar nantinya yang punya rumah dapat merasakan, menikmati dengan suasana dan nuansa yang berbeda, terutama, dalam melaksanakan puasa dan beribadah pada bulan suci ramadhan dengan khusuk ,hal ini sangat didukung oleh masyarakat yang ikut kerja, juga doa dari yang punya rumah agar sebelum bulan puasa rumah sudah dapat ditempati,” kata Dandim 0102/Pidie Letkol Usik Samawa Parana.

Baca Juga  Nancy Adistyasari Menjadi Direksi, bank bjb Semakin Solid

“Sampai saat ini, perkembangan pembangunan 14 unit rumah tersebut sudah mencapai pembangunannya ada yang 40%, 50%,60 % ,70%,80% bahkan, ada yang sudah mencapai 90 %,” terang Dandim 0102/Pidie.

Dandim menjelaskan, pembedahan maupun pembangunan rumah layak huni dilaksanakan satu paket, yakni mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding dari kayu papan, atap seng dan berlantaikan semen.

Selain itu, lanjut Dandim, tiap rumah juga dilengkapi tempat mandi, cuci dan kakus atau (MCK) dengan closet duduk sebagai syarat untuk meningkatkan kwalitas taraf kesehatan penghuninya.​ (MR)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close