TNI-POLRI

Kodam Jaya/Jayakarta Silaturahmi Keluarga Besar TNI

JAKARTA, BEDAnews.com 

Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya Brigjen TNI Eko Margiyono mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi memimpin acara silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Sudirman Makodam Jaya/Jayakarta, Jl. Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta, Jum’at (24/03/17).

 

Dalam sambutan yang dibacakan Kasdam Jaya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi menyatakan, acara tersebut dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan, sinergitas dan keharmonisan dengan KBT.

“Pertemuan ini merupakan sarana silaturahmi yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan, sinergitas dan harmonisasi guna membangun komunikasi, dialogis antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta,” jelas Pangdam Jaya.

Tujuan silaturahmi antara Kodam Jaya dengan KBT yang meliputi Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI), Persatuan lsteri Tentara (Persit), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), Unit: Korpri TNI dan Dharma Pertiwi, serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tersebut sejalan dengan tema: “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Mewujudkan Keutuhan NKRI”.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, komunikasi sosial (komsos) merupakan metode pembinaan teritorial (Binter) sebagai wahana untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan komponen bangsa dan penyampaian kebijaksanaan pemerintah terkait peran, tugas dan fungsi TNI AD sehingga upaya pemberdayaan wilayah pertahanan berjalan dengan baik.

“Dan Kodam Jaya ini adalah Keluarga Besar TNI, walaupun pekerjaan dan sebagainya, kita berdiri bersatu di dalam suasana atau KBT, kita saling silaturahmi, saling berbagi, ada permasalahan bisa disampaikan disini berkaitan dengan Kodam, Kodam akan selalu membantu semaksimal mungkin,” sambung Pangdam Jaya.

Silaturahmi ini dihadiri Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji Anwar, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, para Kabalakdam Jaya, para Dandim dan Pasiter jajaran Kodam Jaya serta Ibu Darma Pertiwi, Ketua LVRI DKI Jakarta Laksamana Pertama (Purn) Adi Mulyo, Ketua PPAD DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Priyanto, Ketua FKPPI Arif Bawono, ST, Wakil Ketua PPM Rizal Nainggolan, Ketua PEPABRI Muklis. (AS)

Baca Juga  Seskoad Sambut Tim Wasrik Itjenad

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close