TNI-POLRI

Kodam III/Siliwangi Terima Bantuan 600 Buah APD Dan 450 botol Hand Sanitizer

BANDUNG,- Kodam III/Siliwangi menerima bantuan 600 buah Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Mattana dan 450 botol Sanitizer dari PT. Sutek.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (27/5).

“APD dan hand sanitizer ini memang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang akan bertugas di Papua beberapa waktu yang akan datang. Seharusnya, sebelum lebaran sudah berangkat tapi karena ada Covid-19 ini ditunda dulu mungkin setelah lebaran ini melihat situasi,” kata Nugroho.

Pangdam menambahkan, sumbangan APD ini juga akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit milik TNI seperti RS. Sariningsih, RS. Dustira, RS. Salak dan juga rumah sakit di tiap-tiap Korem.

Menurutnya, saat ini rumah sakit TNI di jajaran Kodam III/Siliwangi juga menerima pasien terkonfirmasi positif covid-19.

“Tidak ada rumah sakit TNI yang menolak, karena mereka adalah saudara-saudara kita,” ucap Pangdam.

Nugroho mengungkapkan, Senin (1/6) Pemprov Jawa Barat akan memberlakukan New Normal. Pemberlakuan New Normal ini, kata Pangdam, sudah dibicarakan dalam rapat gugus tugas Covid-19 dan mulai disosialisasikan hari ini.

“Ketentuan-ketentuannya semua diatur, baik mau buka usaha-usaha seperti mall-mall diatur, harus disiapkan sarana untuk cuci tangan dan pemasangan pengaturan jarak supaya tidak rapat-rapat,” tuturnya.

Ia menegaskan, 3 hal mendasar yang harus disosialisasikan pada masyarakat di fase New Normal mendatang adalah menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan

Masalah covid-19 ini, kata dia, bukan hanya urusan satu instansi atau satu lembaga saja tetapi masalah bersama, baik dari Pemerintah, TNI dan Polri maupun masyarakat,

“Kami mendapatkan tugas untuk mensosialisasikan New Normal ini kepada seluruh masyarakat sehingga mereka terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan sistem kehidupan yang baru jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun,” tegasnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih Dirut PT. Mattana Budi Priyanto dan Komisaris PT. Sutek Moch. Ilham yang telah memberikan bantuan pada Kodam III/Siliwangi baik berupa APD maupun Hand Sanitizer.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga-tenaga medis dan prajurit yang dilapangan,” tandasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Siliwangi, Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close