Politik

KNPI KBB Harapkan Bantuan dan Dorongan DPRD Jabar

 Bandung BEDAnews.com

Jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengharapkan DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Pemprov Jabar memberikan bantuan dan dorongan agar pembangunan di KBB bisa berjalan dengan baik serta maksimal

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana didampingi sejumlah anggota DPRD Jabar Dapil Kab. Bandung Barat (KBB) menerima kunjungan jajaran pengurus KNPI KBB yang dipimpin ketuanya, Lili Supriatna di ruang Banmus DPRD Jabar. Senin (20/3).

Menanggapi permohonan tersebut Maman Abdurachman anggota Komisi V DPRD Jawa barat yang berangkat dari Dapil KBB dan Kab Bandung menyatakan. Semua masalah pembangunan yang terjadi di KBB adalah karena masalah komunikasi yang kurang. Sejak periode DPRD Jabar yang lalu, masalahnya selalu sama yaitu kurangnya komunikasi dari Pemkab dengan pihak Pemprov” ungkapnya.

Maman yang juga Ketua DPC PAN KBB ini menilai. Pihak Pemkab sepertinya tidak membutuhkan bantuan dari pemprov yang sebenarnya  bisa dilakukan atau didorong melalui anggota DPRD Jabar dari Dapil KBB. Namun sampai saat ini hal seperti itu tidak dilakukan. Bahkan sepertinya pemkab menolak bantuan yang akan diberikan.

Pada pertemuan tersebut terungkap besarnya potensi yang dimiliki oleh KBB namun pengelolaannya tidak dilakukan secara maksimal.

Sejauh ini DPRD dan Pemprov Jabar selalu berupaya untuk mendorong pengembangan potensi yang ada terutama potensi kawasan wisata di KBB yang cukup besar seperti Curug Malela. Namun semuanya bergantung pada sikap pemkab sendiri dalam menyikapi hubungan dengan pemprov.

Hilman Sukirman dan Cucu Sugyati Anggota DPRD Jabar  dari dapil KBB yang turut  hadir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan dukungan terhadap pembangunan di KBB agar bisa berjalan dengan lebih baik, dan  sebagai anggota asal Dapil KBB mereka memiliki kewajiban untuk menyalurkan dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi konstituennya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Haris Yuliana sebagai anggota DPRD Jabar dari Dapil KBB menyatakan dirinya senantiasa membuka kesempatan selebar-­lebarnya kepada seluruh elemen masyarakat termasuk dari KNPI untuk berkomunikasi serta menyampaikan aspirasi. “ Tidak harus selalu di kantor, bisa saja kita bertemu sambil ngobrol­-ngobrol di luar kantor. Biasanya kalau dalam suasana tidak resmi semua permasalahan bisa cair.”Ucapnya.@1

Baca Juga  Usulan Kenaikan BPMU Jadi Salah Satu Bahasan Raker Bangar DPRD Jabar

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close