Ekonomi

Kadis TPH-BUN Turun Langsung Pantau Tanaman Cabai Merah

Lamsel, BEDAnews.com

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebuan Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Rini Ariasih ditemani Jajaran antara lain Kabid Hortikultura,POPT Kecamatan Penengahan turun langsung untuk melihat kondisi tanaman cabai merah milik petani di Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. 

Dalam kesempatan kunjungan kerja lapang ini, Ir. Rini Ariasih menanyakan kepada beberapa orang petani tentang Program Bantuan dari Pemerintah terutama untuk budidaya cabai merah dan minta kepada kelompok agar mengajukan bantuan dengan Proposal melalui dinas TPH-BUN Kecamatan untuk ditindak lanjuti, namun Ir. Rini Ariasih juga minta kelompok tani tidak main main dalam mengajukan permohonan bantuan apabila terealisasi harus dilaksanakan secara benar karena bantuan dari pemerintah bukan tanpa pertanggung jawaban dan dengan bantuan tersebut diharapkan kedepan kelompok tani bisa lebih maju dan bisa mandiri untuk terus berkembang agar anggota kelompok tani menjadi sejahtera. 

Ditambahkan Kadis TPH-BUN Lampung Selatan, tahun 2017 ini direncanakan di Lampung Selatan akan menerima bantuan untuk budidaya bawang merah seluas 75 hektar dan untuk cabai merah seluas 90 hektar. “Saya berharap bila bantuan ini turun kekelompok tani yang mengajukan proposal agar mereka melaksanakan kegiatan secara baik untuk mendukung program pemerintah dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional terutama cabai merah dan bawang merah,” ungkapnya. 

Sementara menurut Tohir Petani cabai merah dari kelompok tani Sejahtera, saat ini harga cabai mulai turun dibanding bulan kemarin sekarang cabai merah ditingkat petani Rp.23.000-Rp.25.000 dan akibat cuaca yang terlalu lembab akibat curah hujan saat ini yang tinggi tanaman cabai kami seperti sekarang ini kurang baik dan banyak dihinggapi kutu kebul dan strip. (AW

Baca Juga  Penggunaan Aplikasi Pasar Pintar Kota Bandung Sangat Mudah

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close