HeadlineHukum

Jadwal Sidang di PN Bandung Tertunda, Usai Diketahui Satu Hakim Positif Corona


BANDUNG,  BEDAnews – Seorang Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bandung dinyatakan positif virus corona (COVID-19). Hal tersebut diketahui pascates usap pribadi yang dilakukan pada Jumat 4 September 2020.

Buntut dari kasus tersebut, PN Bandung akan menunda atau mengundur persidangan khususnya kasus perdata sampai satu minggu ke depan.

Humas PN Bandung, Wasdi Permana membenarkan, hakim positif COVID-19 tersebut diketahui setelah melalui proses tes PCR secara mandiri. Hakim tersebut juga diduga sudah dalam kondisi sakit setelah datang ke Kota Bandung.

“Sakit-sakitan sejak dimutasi dari Solo ke Bandung, sempat dirawat juga tapi bukan karena COVID-19. Kemarin baru ada kepastian (positif COVID-19) sehingga dirawat (isolasi) di rumah sakit,” ujar Wasdi, saat dihubungi wartawan Minggu (6/9/2020).

Lebih lanjut Wasdi mengatakan dengan adanya seorang hakim yang  dinyatakan positif virus corona, PN Bandung akan menutup sementara aktivitas persidangan mulai Senin sampai Jumat pekan depan.

Baca Juga  Usulan Kenaikan BPMU Jadi Salah Satu Bahasan Raker Bangar DPRD Jabar

“Hanya pengurangan saja  tidak lockdown, sebagian persidangan  diundur, sebagian jalan terus. Sidang yang pidana penahanan itu jalan terus, perdata ditunda dulu satu minggu,” ungkapnya.

Selain menunda jadwal sidang, PN Bandung juga akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan termasuk ruang persidangan.

“Kita juga sudah swab test dua kali, pertama Selasa 1 September hasilnya negatif semua, kemudian Jumat 4 September tes lagi dan hasilnya baru keluar nanti: Selasa 8 September,” tuturnya.

Adapun untuk hakim yang positif tersebut, Wasdi menegaskan yang bersangkutan diketahui dari hasil tes mandiri dan bukan tes yang dilakukan secara bersama di PN Bandung. Boed

Tags
Back to top button
Close
Close