Politik

DPRD Jabar Buka Selebar-lebarnya Kemitraan Dengan BI

 Bandung BEDAnews.com

DPRD Provinsi Jawa Barat membuka pintu selebar-lebarnya untuk melakukan hubungan kemitraan yang lebih baik dengan Bank Indonesia, hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jawa barat saat menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia   Kantor Perwakilan Jawa Barat, Juda Agung beserta Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono beserta jajaran BI Kanwil Jabar dan jajarannya di Ruang kerja Ketua DPRD jabar. Senin (13/3).

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi sundari yang didampingi, Wakil Ketua  Ade Barkah Surachman, Haris Yuliana serta Abdul HarrisBobihoe dan Wakil Ketua Komisi III Hilman Sukirman.

Kepada Ropmbongan Pimpinan BI Jabar tersebut menyatakan.   DPRD Jabar membuka pintu selebar-lebarnya untuk hubungan kemitraan yang lebi baik.

 “Apa yang bisa kami bantu demikian juga sebaliknya, mengingat persoalan di Jawa Barat ini cukup berat, karena perlu kerjasama dengan semua stakeholder termasuk dengan Bank Indonesia.

Bagaimana menyelesaikan persoalan yang ada dan berat tersebut secara bersama-sama itu yang menjadi harapan kami,” ,” kata  Ineu

Sementara Agung Judha menjelaskan kondisi perekonomian di Jabar yang menurutnya akselerasinya cukup tinggi namun di sisi lain terjadi ketimpangan perekonomian yang besar. Karena itu pihak BI

berupaya bagaimana mendorong perekonomian  secara inklusif.

“ Ke depan akan ada penyesuaian harga BBM, sehingga kemungkinan akan terjadi inflasi yang cukup tinggi karena itu untuk mengatasi persoalan tersebut  kami akan mendorong ekonomi inklusif.” Ungkap Juda.

Lebih jauh dikatakan Juda BI  akan mendorong pengembangan kluster di sektor pangan agar berdampak kepada masyarakat, selain mengembangkan ekonomi syariah, pengembangan wirausaha serta UMKM non pertanian yang peminatnya luar biasa.@1

 

Baca Juga  OPD Diminta Prioritaskan Program Kerja Berdampak Langsung Bagi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close