Politik

Dewan Terima Aspirasi Bangun Kembali Jembatan Cikanci Cirebon

Bandung BEDAnews.com

Masyarakat Dusun 2 RT 01/EW 04 Desa Buntet kecamatan Astanajapura Kab Cirebon meminta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra  yang berangkat dari daerah pemilihan kabupaten/kota Cirebon dan Indramayu Drs. Daddy Rohanady  untuk membangun kembali Jembatan Cikanci di daerah mereka yang belum lama ini (15/2) hancur tergerus banjir sungai Cikanci yang meluap.

Demikian Disampaikan Daddy Rohanady kepada BEDAnews.com di Bandung Rabu(1/3).

Dikatakan jembatan Cikanci yang terbuat dari beton dengan  panjang sekitar 20 M dan  lebar 3 meter tersebut, putus dan tidak dapat berfungsi lagi,unbtuk sementara pemerintah bersama masyarakat setempat bergotong royong membuat jembatan sementara dari bambu.

Daddy yang melaksanakan kewajiban Reses Dewan  di daerah tersebut mengungkapkan,  aspirasi dan permintaan masyarakat Desa Buntet tersebut, cukup wajar, mengingat jembatan tersebut setiap hari dilalui masyarakat baik yang berjalan kaki, kendaraan roda 2 maupun roda 4. sedangkan jembatan sementara ini tidak dapat dilawati kendaraan roda 4.

Mensikapi aspirasi tersebut Daddy menyatakan.  “Sudah  menjadi kewajiban Saya untuk dapat  memperjuangkan agar jembatan tersebut dapat dibangun kembali.”Ujarnya

Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kembali jembatan tersebut sekitar Rp.400 sampai Rp.500 juta,  besarnya anggaran yang dibutuhkan dan lamanya waktu pengerjaan, tidak mungkin dapat diusulkan dalam APBD Perubahan Jabar 2017 ini.

Tapi kita akan perjuangan dapat masuk dalam APBD Murni 2018 mendatang, ujarnya.
Sepuluh (10) orang anggota DPRD Jabar yang  berangkat  dari kab/kota Cirebon dan Kab Indramayu akan berjuang untuk memasukkannya dalam pembahasan Rencangan APBD Jabar 2018, sehingga biaya pembangunan dan renovasi jembatan Cikanci di desa Buntet Kecamatan Astanyapura Kab Cirebon dapat dianggarkan. Tuntasnya. @her

Baca Juga  Daddy : Rencana Pusat Selesaikan Tol Cisumdawu Masih Dalam Wacana

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close