Ragam

Dandim 0607 Kota Sukabumi: Mari Jalin Tali Silaturahmi, Cinta dan Kasih Sayang Sesama Manusia

Sukabumi, BEDAnews.com

Bertempat di Makodim 0607 Kota Sukabumi, diadakan acara bakti sosial yang dihadiri oleh Pangdam III Siliwangi, Danrem 061 Surya Kencana, Dandim se-wilayah Korem 061 dan sejumlah Toga, Toma dan Toda, Jum’at (24/3).

"Kegiatan ini dilaksanakan wujud dari Prinsif TNI yaitu, bersama Rakyat TNI Kuat bersama rakyat TNI Hebat,” ucap Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Mahfud  Arafat Ketika ditemui disela-sela kegiatan di Makodim 0607 Kota Sukabumi.

Masih menurut Let Kol Inf Mahfud, kegiatan ini Juga bertujuan membantu Masyarakat khususnya yang tidak mampu dalam mengatasi Kesulitan Ekonomi, dengan dasar itu Kodim 0607 dan 0622 Sukabumi bekerjasama dengan Yayasan Budha Suci melaksanakan kegiatan pembagian 1000 Paket sembako,memfasilitasi pengobatan operasi katarak gratis bagi Masyarakat Kabupaten Sukabumi, kota Sukabumi Serta Kabupaten Cianjur, tandas Letkol Inf Mahpud.

Masih dikatakan Letkol Inf Mahfud, dalam kegiatan ini pula, kami menyantuni 45 anak yatim yang merupakan implementasi dari menjalankan perintah Allah dan Rasulullah agar menyayangi anak yatim, tentunya itu adalah sebagai bentuk Perhatian dan kasih sayang TNI AD kepada anak Yatim Piatu, imbuhnya.

Baca Juga  20.000 Anak Muda Indonesia, Ambil Bagian Dalam Aksi Sosial “A Better World Prize Festival”

Letkol Inf Mahfud pada kesempatan itu pula menerangkan bahwa, pasien yang melaksanakan Screening awal berjumlah 850 orang terhimpun dari Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan kabupaten Cianjur, sedangkan yang dilayani operasi berjumlah 215 orang. “Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan mendapat Ridha dari Allah SWT,” tegasnya.

Letkol Inf Mahfud yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Dandim 0607 juga menghimbau dan mengajak Kepada semua elemen Masyarakat, untuk  saling tolong-menolong antar sesama manusia dan saling mengasihi sehingga bermanfaat khususnya untuk Kota Sukabumi umumnya masyarakat luas. "Sebaik-baiknya  Manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain," pungkas Let Kol. inf Mahfud. (Hasbi Ash) 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close