Ekonomi

bank bjb dan PGRI Jawa Barat, tandatangani PKS Penggunaan Produk Dan Jasa Layanan Perbankan

BANDUNG – bank bjb dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), tandatangani perjanjian kerja sama (PKS) penggunaan produk dan jasa layanan perbankan, di Aula Gedung PGRI Jabar, Jl. Talaga Bodas, Kota Bandung, Rabu (9/9/2020).

Penandatangan PKS dilakukan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Beny Riswandi dan Ketua PGRI Jabar Dede Amar. Turut hadir dalam penandatanganan tersebut CEO bank bjb Regional 1 Yogy Yatno, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Buahbatu Mulyana, Pemimpin bank bjb KC Subang Rois Muhammad Iyon, Pemimpin bank bjb KC Cianjur Arris Mirawan, dan Sekretaris PGRI Jabar Maman Sulaeman.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penandatangan kerja sama ini merupakan bagian dari upaya bank bjb dalam mendorong dunia pendidikan nasional. Diharapkan fasilitas perbankan yang diberikan bank bjb akan mempermudah tugas para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Atasi Bank emok, BJB Diminta Kerjasama Dengan BPR

“bank bjb menyambut baik kerja sama dengan PGRI Jawa Barat ini. Kami akan berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para guru agar mereka dapat merasakan manfaat sebaik-baiknya dari layanan perbankan yang kami sediakan untuk menunjang kemudahan dalam beraktivitas,” kata Widi.

Ruang lingkup kerja sama yang disepakati adalah layanan pendebetan rekening anggota untuk pembiayaan iuran anggota PGRI Jabar, serta pelimpahan hasil pendebetan rekening anggota kepada rekening PGRI provinsi dan kota/kabupaten untuk menunjang kelancaran berbagai keperluan organisasi dalam berkiprah mencerdaskan bangsa.

Kerja sama ini bakal meningkatkan positif bagi bank bjb, khususnya dalam meningkatkan fee based income. bank bjb juga dapat memanfaatkan sejumlah potensi dari kerja sama ini, di antaranya optimalisasi penyaluran gaji bagi guru di seluruh Jabar, peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui dana tunjangan profesi guru (TPG), dan optimalisasi penyaluran Kredit Tunjangan Guru.

Baca Juga  Dewan Jabar Cari Tahu Pertanian Bawang Merah Ke Brebes

Selain itu, kerja sama ini juga mendatangkan potensi untuk memfasilitasi pengumpulan iuran wajib bagi total 189.250 anggota PGRI dengan total penerimaan dana Rp1,36 miliar per tahun. bank bjb juga berpeluang untuk melakukan ekspansi Kredit Guna Bhakti, KPR, dan pemasaran cross seling bersama PGRI, serta peningkatan bagi program bjb Cinta Guru. ***

Back to top button
Close
Close