HeadlineRegional

Baguna Jabar Sosialisasikan Corona di Lokasi Banjir

BANDUNG, BEDAnews.com – Baguna Jawa Barat melakukan sosialisasi virus corona atau covid-19 beberapa titik di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/3/2020).

Salah satu lokasi sosialisasi adalah lokasi banjir di Rw 17 Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Hari ini, Baguna Jabar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang virus corona kepada warga terdampak banjir secara door to door,” kata Kepala Baguna Jawa Barat, Drajat Hidayat Soetardja kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, kata Drajat, pihaknya juga membagikan pamflet mengenai covid-19 serta jamu dan telur rebus kepada warga. Tak hanya itu, kata Drajat, pihaknya juga mengajak warga untuk tetap menerapkan pola hidup sehat ditengah musibah banjir.

“Ini merupakan upaya kami untuk turut bergotong royong, bahu membahu membantu pemerintah mengatasi wabah covid-19,” kata Drajat.

Selain itu, Baguna Jabar juga menyambangi Panti Wreda di kawasan Ciparay Kabupaten Bandung untuk melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan.

“Kami juga mengedukasi penghuni panti yang notebene lanjut usia untuk menjaga kesehatan agar tak terpapar virus corona,” tuturnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di depan Pasar Lembang Kabupaten Bandung Barat. Di tempat ini, Baguna Jabar juga membagikan jamu dan pamflet. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close