Ragam

Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin Mendatangi Tokoh Masyarakat

Bekasi, BEDAnews.com

Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin Kodim 0509/Kab. Bekasi, Sertu Emang melaksanakan Komsos mendatangi tokoh masyarakat di Rumah Daman Huri kapung kapek rt 04/09 Desa Mekarjaya, Kec. Kedungwaringi, Sabtu (11/3/17).

Komsos cara yang paling tepat untuk merebut hati rakyat Desa Mekarjaya, merupakan wilayah yang sangat keras cara hidup dan kehidupannya.Kami selaku Babinsa selalu berfikir bagaimana cara merebut hati mereka dan ternyata dengan cara Komsos mendatangi tokoh masyarakat kami bisa mengatasi problem tersebut.                 
    
Sertu Emang Babinsa Desa Mekarjaya menyampaikan, cara berkehidupan  sesuai dengan aturan Undang- Undang yang berlaku.
Cara mengatasi  problem tersebut adalah Melakukan pertemuan para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda dengan membahas problem yang selalu meresahkan masyarakat, dengan cara Komsos kami yakin masyarakat tersebut menjadi sadar akan Bela Negara,” ujarnya.

Menurutnya, Pendekatan secara Preventif dengan masyarakat yang dianggap provokatif, dengan cara itu akan memperkecil konflik antar masyarakat, karena pada dasarnya masyarakat itu hanya mencari sesuap nasi, karena sulitnya mencari pekerjaan yang layak.

Itu beberapa upaya komprehensif yang dilakukan untuk mengikuti perkembangan jaman,” imbuhnya.      

Berikut ini juga Komsos yang bisa dilakukan untuk mengatasi aksi brutal. Deteksi dini berbagai potensi kerawanan yang muncul untuk dilakukan antisipasi. Identifikasi faktor  yang memicu terjadinya premanisme , sekaligus mencari solusinya.

Jalin kerjasama dengan instansi terkait untuk menyediakan lapangan kerja, Peran Tokoh Pemuda, Agama dan Masyarakat  Semoga dengan cara Komsos diatas bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat, pungkasnya. (MR)

Baca Juga  Pocari Sweat Kembali Gelar BINTANG SMA 2020

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close