Regional

Antropolog Erna Herawati: Kendalikan Pandemi, Masyarakat Harus Terus Diberikan Pemahaman

BANDUNG, BEDAnews.com – Masyarakat masih perlu memperoleh edukasi tentang cara menghadapi pandemi ini. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum mengerti tentang kondisi ini.

Antropolog Erna Herawati mengungkapkan hal itu dalam pertemuan Pemerintah Kota Bandung dengan akademisi Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam rangka meminta pandangan dan rekomendasi langkah lanjutan penanganan Covid-19 di Kota Bandung, yang dilaksanakan di Balai Kota Bandung, Kamis (11/6/2020).

“Masyarakat hanya tahu, belum paham. Untuk sampai paham, masih ada tahapannya, ada enam tahap yang harus dilalui. Ini memerlukan edukasi, tidak hanya dari poster atau video, mulut ke mulut juga bisa,” ungkap Erna.

Karena Erna merekomendasikan pemerintah dan komunitas untuk terus memberikan pemahaman kepada warga agar upaya mengendalikan pandemi ini bisa dilakukan bersama-sama. Mengubah perilaku memang tidak mudah, namun bisa diupayakan.

“Mengubah perilaku itu bisa sampai bergenerasi, memang tidak mudah. Jadi apa yang sudah dilakukan selama tiga bulan ini sudah cukup baik. Ini harus diteruskan,” ucapnya. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close