Ragam

Antisipasi Kepadatan di Limbangan, Petugas Alihkan Kendaraan ke Garut

NAGREG, BEDAnews.com – H-6 jelang lebaran, volume kendaraan mulai meningkat di wilayah Limbangan Kabupaten Garut, Kamis (30/5/2019). Untuk mencegah antrian kendaraan, Petugas Polres Bandung mengalihkan arus lalulintas dari arah Bandung – Tol Cileunyi yang menuju Tasikmalaya.

Pantauan di lapangan, petugas menutup akses jalan menuju Tasikmalaya via Limbangan di sekitar jalan Cagak Nagreg. Kendaraan di alihkan ke jalur arah Garut.

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama mengatakan, upaya pengalihan arus lalulintas itu dilakukan, agar tidak terjadi penambahan kepadatan kendaraan.

“Mengingat kondisi padat di Limbangan, kendaraan di arahkan ke Garut. Supaya mengurangi volume kendaraan di wilayah Limbangan,”ungkapnya.

Hasby menambahkan, arus lalulintas yang melintas jalur Selatan, sudah terdapat peningkatan. Kendaraan didominasi oleh kendaraan roda empat.

Kepadatan kendaraan berujung antrian di Limbangan kab. Garut akibat adanya aktivitas pasar dan terminal Limbangan.

Selain kondisi jalan yang menyempit, volume kendaraan dari arah Nagreg yang cukup meningkat, juga adanya keluar masuk kendaraan di terminal Limbangan dan pertigaan antara jalan raya Limbangan dan jalan Rancagoong kab. Garut. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close