Regional

Animo Warga RW 02 Mekarmulya Untuk Berkurban, Meningkat Di Masa Pandemi

BANDUNG, BEDAnews.com – Di tengah masa pandemi era new normal, animo warga RW 02 Kelurahan Mekar Mulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung untuk berkurban tetap tinggi, bahkan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu dijelaskan Ketua RW 02 Bambang Suprijo kepada bedanews.com di halaman Masjid Al Amin yang digunakan sebagai pusat pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan  oleh RW 02, Jumat (31/7/2020).

Pemotongan hewan kurban di RW 02 sebanyak 25 ekor Sapi dan 15 ekor Domba yang tersebar di 4 titik. Di  Masjid Al Amin 9 ekor Sapi dan 6 ekor Domba. Di Masjid AT Taqwa 5 ekor Sapi dan 5 ekor Domba, di RT 01/02 sebanyak 4 ekor Sapi dan 4 ekor Domba,  dan di  RT 09/02 Perumahan My Home 7 ekor Sapi.

Ketua RW 02 Kel. Mekarmulya Kota Bandung

“Alhamdulillah meski pandemi animo warga untuk berkurban tetap tinggi bahkan meningkat dibanding tahun sebelumnya,” jelas Bambang didampingi sekertaris dan Ketua LPM kelurahan Mekarmulya, Sarju.

Ditanya soal  mekanisme pembagian daging hewan kurban, mantan staf Humas PT Telkom itu menjelaskan seminimal mungkin mengurangi kerumunan massa.

“Pembagiannya kita prioritaskan untuk internal warga dan yayasan-yayasan yang sudah mengirimkan proposal serta disalurkan melalui perwakilan-perwakilan saja,” lanjut Ketua RW yang suka nge mc itu lebih jauh.

Sementara itu,  H. Supriatna, koordinator pemotongan Hewan Qurban di Al-Amin menjelaskan kalau dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di RW 02 melibatkan sekitar 150 warga dari mulai menyembelih, menguliti, pemotongan tulang dan pencecahan sampai ke pendistribusian.

“Alhamdulillah  dengan persiapan sekira sebulan setengah, sejauh ini pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan”, tandas Supriatna. (Siti Sundari)

Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close