Ragam

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Bersihkan Bantaran Kali Krukut

Jakarta, BEDAnews.com

Puluhan anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Pasiter Mayor Kav Sugiyanto melaksanakan karya bakti pembersihan bantaran Kali Krukut yang melintas di Kel. Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/17).

Kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, ungkap Pasiter.

Adapun sasaran karya bakti kali adalah sampah-sampah ataupun tanaman-tanaman liar yang terdapat di sepanjang bantaran kali, imbuh Pasiter.

Pasiter menjelaskan, sampah-sampah ataupun tanaman liar seperti ini jika dibiarkan saja, nantinya dapat menghambat arus kali, sehingga dapat membuat arus kali meluap dan terjadi banjir, jelas Pasiter.

“Di Jakarta itu jika musim penghujan tiba, sangat rawan terjadinya musibah banjir dimana-mana, oleh karena itu kami merasa perlu untuk membersihkan bantaran kali ini, agar arus kali lancar dan tidak terhambat oleh sampah yang dapat mengakibatkan banjir,” papar Pasiter.

Baca Juga  M.A.W Boruwer: Sosok Di Balik Instagramable Jalan Asia-Afrika

Semoga apa yang kami lakukan ini dapat mempelopori masyarakat, untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing, sehingga nantinya dapat terlihat bersih dan asri, tutup pastier.

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain dari Mabesad, Kelurahan Petojo Utara, PPSU, Damkar dan berbagai komponen masyarakat. (MR)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close
Close