HeadlinePolitik

Anggota DPRD Jabar Siap Tolak Omnibus Law Bila Beratkan Masyarakat

Bandung, BEDAnews.com – Mensikapi keresahan masyarakat terkait dengan  Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang dinilai sejumlah pihak  tidak pro terhadap rakyat, seperti yang dilakukan aliansi formasi (Forum Ormas dan Harokah Islam) Jabar yang membuat pernyataan menolak secara penuh omnibus law, dengan menyampaikannya ke DPRD Jabar melalui aspirasi demo.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi masalah hukum Rafael Situmorang, SH, menyatakan dirinya secara pribadi siap menolak dan akan  mengakomodir pernyataan dan tuntutan aspirasi demo. Pihaknya berkomitmen akan berkoordinasi dan menindaklanjuti aspirasi ini dengan pimpinan

“Apabila omnibuslaw memberatkan masyarakat secara pribadi saya akan ikut menolak, dan bejanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada Pimpinan DPRD”. Ujar Rafael di DPRD Jabar. Jl Diponegoro 27 bandung, Jumat (13/3/2020).

Forum Ormas dan Harokah Islam (Formasi) Jawa Barat menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja, karena dinilai tidak pro rakyat karena itu aliansi formasi Jabar menyatakan diantaranya :

  1. Menolak secara penuh omnibus law RUU Cipta Kerja,
  2. Mendesak DPRD Jawa Barat membuat pernyataan sikap menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja dan disampaikan langsung kepada pemerintah pusat.
  3. Mendesak Pemerintah membuka ruang partisipasi aktif masyarakat sipil dalam setiap pembuatan dan perubahan kebijakan,   
  4. Mendesak pemerintah untuk fokus terhadap kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dengan tidak mengabaikan hak-hak rakyat ketimbang membuat regulasi yang mempermudah investor dan tidak pro terhadap rakyat. @hermanto

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Back to top button
Close