Teupah Barat, Pasang Spanduk Himbauan Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan

Simeulue, BEDAnews.com – Camat Teupah Barat, beserta Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simelue, memasang  spanduk Karhutla berisi himbauan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan perkebunan masyarakat  di wilayah Kecamatan Tepah Barat, Kabupaten Simeulue, Aceh, Kamis (13/02/2020).

Menurut Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE., kegiatan pemasangan spanduk tersebut ini sangat penting sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, karena bisa menimbulkan efek yang tidak baik terutama pada kesehatan tubuh manusia juga lingkungan sekitar.

“Walau di wilayah Kecamatan Teupah Barat belum ada yang terjadi seperti kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah-daerah lain, akan tetapi tidak ada salahnya juga kita saling mengingatkan,” tutur Camat Misrahudin.

Dalam kesempatan tersebut, Misrahudin menyampaikan terimakasihnya kepada Personel Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue yang terus menerus membantu dan mensosialisasikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya, sehingga apa yang dikhawatirkan tidak akan terjadi.

“Hal ini berkat kerjasama yang baik antara personel Posramil 07/Teupah Barat dan personel Polsek Teupah Barat serta instansi terkait lainnya. Semoga kerjasama terus berlanjut demi Kecamatan Teupah Barat yang dikenal dengan sebutan Bumi Lasengak Bakudo Batu,” harap Misrahudin. (ris)

Back to top button
Close