KomunitasRegional

Umi Oded, Harapkan IKWI Kota Bandung Berperan Aktif Di Masyarakat

BANDUNG, BEDAnews.com – Kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung, secara resmi dilantik Ketua IKWI Pusat Indah Kirana, di Hotel Amrossa Bandung, Jl Aceh No. 71 A Bandung, Selasa (3/12/2019).

Pelantikan IKWI Kota Bandung dilakukan oleh Ketua IKWI Pusat Indah Kirana, disaksikan Ketua IKWI Jawa Barat Yani Mirza Zulhadi, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jawa Barat, para perwakilan Gabungan Organisasi Wanita, Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah SH, Anggota PWI Kota Bandung serta Undangan.

Hadir pula istri Wali kota Bandung, Hj. Siti Muntamah Oded M. Daniel, yang berkesempatan memberikan sambutan sekaligus menjadi nara sumber dalam seminar bertajuk “Seminar Ketahanan Keluarga” yang dilaksanaan usai pelantikan.

“Saya ucapkan selamat sebelumnya kepada para pengurus IKWI Kota Bandung, semoga dengan kehadiran IKWI, dapat mendorong pembangunan dan SDM yang berkualitas, bagi bangsa dan negara,” ujar Hj. Siti Muntamah Oded M. Daniel saat sambutannya.

Menurutnya, dibandingkan kota kota lain, IPM di Jabar tergolong kecil. Karena itu, Umi yang juga istri Walikota Bandung ini berharap, IKWI Kota Bandung dapat berperan aktif di masyarakat.

“Saya berharap dengan terbentuknya IKWI ini, dapat memberikan kontribusi positif ditengah masyarakat, sehingga IPM bisa terdongkrak,” pungkas Umi.

Sementara, Ketua IKWI Kota Bandung Reni Haryati dalam sambutannya mengungkapkan, keluarga adalah madrasah pertama bagi anak-anak kita, karena sekian persen pembentukan karakter anak itu berasal dari Keluarga.

“Jika pendidikan dalam keluarga baik, maka akan baik pula sikap dan perilaku serta kecerdasan dari seorang anak,” ucap Reni.

Karena itu, peran seorang istri dalam melayani dan mendorong suami agar dapat sukses dalam karirnya, perlu dtingkatkan. Tak jarang sebuah kebijakan lahir dari Pemikiran dan dorongan seorang istri kepada suaminya.

“Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa kami sebagai anggota IKWI merasa terpanggil untuk menciptakan keluarga yang hebat dan kuat”, ujar Reni. (Alief)

Tags
Selanjutnya

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close