Olah Raga

Perbakin Kota Bandung Gelar Kejuaraan Wali Kota Cup I/2019

BANDUNG, BEDAnews.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Bandung, menggelar kejuaraan Wali Kota Cup I 2019, di Lapangan Tembak Indoor Lodaya, Bandung, 26-30  November.

Kejuaraan dalam rangka pembinaan atlet menembak Kota Bandung ini, diikuti oleh 10 klub di Kota Bandung di bawah naungan binaan Pengcab Perbakin Kota Bandung dengan sejumlah nomor yang dipertandingkan yaitu: 

1. 10 m Air Rifle Putra/Putri Individual dan Team

2. 10 m Air Pistol Putra/Putri Individual dan Team

3. Tembak Reaksi level 1 AAIPSC

4. 25 m Center Fire Pistol Presisi

5. Meteal Silhouette

6. 100 m Multirange 3 posisi dan Banchrest

7. 100 m Presisi 3 posisi

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap atlet menembak Kota Bandung bisa terus berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan Kota Bandung dan juga Indonesia. Ia pun berharap, kejuaraan ini bisa berlangsung secara rutin.

“Mudah-mudahan ke depan kejuaraan ini harus berkelanjutan setiap tahun. Sehingga bisa menggali potensi atlet menembak Kota Bandung untuk dapat berkontribusi di ajang yang lebih tinggi lagi,” ujar Wali Kota Bandung saat membuka kejuaraan di Lapangan Tembak Indoor Lodaya, Rabu (27/11/2019).

Oded pun berpesan kepada para atlet agar terus menguatkan mental dan konsentrasi dan siap untuk kalah atau menang. “Terus berlatih dan tanamkan dalam diri kita sikap disiplin serta konsentrasi,” pesan Oded.

Sementara Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Bandung, Teddy S. Kardin berharap, ajang ini, bisa menemukan bibit baru untuk disiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022.

“Selain untuk pembinaan, kita akan jadikan ajang Wali Kota Cup untuk mencari atlet menembak Kota Bandung guna menghadapi Porprov Jabar tahun 2022 di tiga kabupaten/kota,” ujarnya. (Arief)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close