HeadlinePolitik

6 Raperda Akan Di Paripurnakan Untuk Propemperda Jabar 2020

Jakarta, BEDAnews.com – Dari 13 usulan raperda (Rancangan Peraturan Daerah) yang diajukan Pemprov Jawa Barat kepada DPRD Jabar untuk masuk dalam Program Pembentukkan Peraturan Daerah (Propemperda) Provinsi Jawa Barat tahun 2020, hanya 6  usulan raperda yang akan dibahas dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat.    

Demikian disebutkan Ketua BP Perda Jabar Achdar Sudrajat dalam Rapat Pleno Badan pembentukkan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembahasan Propemperda tahun 2020, di Kantor Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat, di Provinsi DKI Jakarta, Rabu ( 27/11/2019).

“Dari ke 13 usulan raperda ada 6 raperda yang menjadi usulan Propemperda 2020 yang akan dibahas di forum rapat paripurna DPRD. Termasuk didalamnya  Raperda Pasar Pusat Ditribusi yang nantinya dibahas oleh Badan Musyawarah DPRD Jabar serta Raperda Desa Wisata dimasukan kedalam Propemperda 2020,” ujar Achdar.

Rapat yang pimpin langsung oleh Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat didampingi oleh Wakil Ketua Kusnadi, serta dihadiri oleh anggota Bapemperda DPRD Jabar, menyimpulkan seluruh 13 usulan raperda yang diusulkan oleh eksekutif sangat beragam dan seluruhnya baik demi kepentingan di Jabar, akan tetapi ada beberapa yang data dan persyaratannya belum lengkap.

Pimpinan rapat juga memberikan catatan kepada pengusul, yang disampaikan kepada Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar dapat melengkapi perayaratan dan data terkait usulan raperda agar dapat dituangkan di Propemperda tahun 2020. @real her  

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close