Politik

Reses H. Erwin, Tampung Aspirasi Warga Kelurahan Kebon Kangkung

BANDUNG, BEDAnews.com – Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Erwin, SE., menggelar Kegiatan Reses ke-2 massa sidang 1 Tahun 2019, di Gedung KNPI Jabar, Jl. Soekarno Hatta No. 623 Sukapura Bandung,  Kamis (21/11/2019).

Kegiatan reses dewan Fraksi PSI/PKB tersebut, dihadiri Camat Kiaracondong, Dra. Rina Dewi Yanti, M.Si., Lurah Kebon Kangkung Rahmat Taufik, Kanit Sabara Polsek Kiaracondong, A. Sutisna, para Ketua RW, RT, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat.

Menurut Erwin, reses bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan titik berat menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan pada pihak terkait hingga ada tindak lanjut solusi konkrit.

“Reses adalah kewajiban anggota dewan untuk menampung segala aspirasi masyarakat yang akan disampaikan. Disamping itu, reses merupakan tugas, fungsi anggota dewan dalam Legislasi, Budgeting dan Pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan juga berperan menyalurkan aspirasi untuk ditindaklanjuti hingga menghasilkan solusi yang diharapkan,” ujar  Erwin.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Kebon Kangkung Rahmat Taufik mengaku sangat antusias dengan reses H. Erwin di wilayah kelurahan Kebon Kangngkung, karena hal itu untuk menampung aspirasi warganya.

Hal senada disampaikan Camat Kiaracondong, Dra. Rina Dewi Yanti, M.Si., yang menyatakan masyarakat dan segenap pemerintah Kiaracondong sangat menyambut baik kegiatan reses H. Erwin dalam melaksanakan tufoksinya khususnya dalam menampung aspirasi warga kelurahan Kebon Kangngkung.

“Sukses selalu pak Dewan dalam mengemban tugas dan amanah kepercayaan warga,” imbuh Camat Kiaracondong Rina Dewi.

Menyikapi itu semua, Erwin menyampaikan jika aspirasi tidak dapat tertampung dalam kesempatan reses, masyarakat dapat datang langsung ke rumahnya karena ada advokasi sesuai dengan tufoksi sebagai anggota dewan di komisi D.

“Semua aspirasi warga masyarakat jika tidak bisa tertampung saat ini, bisa datang langsung ke rumah dimana saya menyediakan advokasi dari berbagai kegiatan yang sesuai dengan tufoksi saya sebagai anggota dewan di komisi D yang meliputi Kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan kesejahteraan dan tapi tidak menutup kemungkinan luar bidang itu jika saya mampu insya allah pasti saya tampung,” ujar Erwin. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close