HeadlinePolitik

Lahan Kritis Dibiarkan, Jabar Dekati Bencana

Garut, BEDAnews.com – Dalam rangka  melakukan evaluasi program dan kegiatan APBD Jabar tahun anggaran 2019 dan Rencana kegiatan APBD Jabar tahun anggaran 2020, Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V di Kabupaten Garut, Rabu (13/11/2019).

Dalam rapat tersebut anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman menyebutkan. Terkait dengan adanya kondisi lahan kritis di Jawa Barat,  dari beberapa program unggulan yang ada coba di gamblangkan butuh berapa tahun progres nya, dan butuh anggaran berapa sehingga kita bisa mapping untuk antisipasi nya, karena tidak mungkin hanya membutuhkan satu tahun.

“Karena kalau berbicara lahan kritis selama ini yang saya tahu tidak ada penanganan, kalau di biarkan terus seperti ini tidak menutup kemungkinan Jawa Barat ini akan dekat sekali dengan yang namanya bencana mengingat hutan adalah paru-parunya dunia,” papar Asep.

Lebih lanjut disebutkan  Asep, “Kita sebagai legislatif tentunya sangat memiliki peran penting karena kalau terjadi apa-apa kedepan,  jangan sampai ini menjadi dosa bersama, harapan saya kedepan tentunya dinas jangan ragu-ragu membuat program unggulan terbaik nya dan dari kita di Komisi pasti dorong,” tukas Asep. @her

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close