HeadlineHukum

Terlibat Curanmor, Polda Jabar Amankan 2 Pegawai PN Bale Bandung

BANDUNG, BEDAnews.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) berhasil mengamankan 42 unit kendaraan hasil curian. Selain itu Polda Jabar juga mengamankan 11 orang yang diduga terlibat dalam pencurian mobil tersebut.

Menurut Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Samudi dari 11 orang yang diamankan tersebut terdapat dua pegawai Pengadilan Bale Bandung dengan inisial SP dan RK.

“Pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut bekerja sama dengan dua oknum pegawai PN Bale Bandung yang bertugas mengeluarkan surat semacam barang bukti atau penitipan barang bukti, sehingga seolah-olah kendaraan tersebut dalam proses peradilan” ujar Samudi pada acara expose di Mapolda Jabar, Selasa (12/11/2019)

Sementara itu humas Pengadilan Negeri Bale Bandung Itong Isnaen Hidayat, SH membenarkan adanya dua pegawai PN Bale Bandung yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut.

Itong menambahkan, dua pegawai tersebut bertugas di PN Bale Bandung dimana SP statusnya dan RK ASN sebagai juru sita di panitera muda pidana dan RK pegawai Sukwan Non Dipa atau honorer.

Terkait kasus ini Itong menyerahkan sepenuhnya ke pihak Polda Jabar.

“Kami akan terbuka jika pihak kepolisian akan melakukan pengembangan guna mengusut tuntas kasus tersebut” tutur Itong

Itong juga membantah terkait surat resmi penerbitan barang bukti yang dikeluarkan oleh PN Bale Bandung harus sesuai dengan proses sidang dan dikeluarkan oleh pihak yang berhak yakni hakim .

“Jadi tidak benar ada surat pengeluaran barang bukti oleh Pengadilan, tanpa proses sidang terlebih dahulu” tambah nya (Budi Chaerul)

Selanjutnya

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close