HeadlineHukum

Dewan Jabar Telusuri Asset Yang Diklaim Oknum Hingga Raih Rp.13 M

Purwakarta, BEDAnews.com – Mengklaim asset Gunung Sembung yang milik Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai asset milik pribadi oknum masyarakat raih kompensasi kerugian kepada  proyek kereta Api cepat hingga Rp.13 M.

Terkait dengan hal ini Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang menangani infrastruktur dan pembangunan melakukan peninjauan lapangan langsung ke lokasi lahan Gunung Sembung  seluas  45 hektare di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani. Kab Purwakarta.

Komisi IV DPRD Jabar Melakukan Peninjauan Langsung Ke Lapangan Untuk Mendapatkan Data Data Penguat Agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat Bisa Melakukan Gugatan Secara Hukum Serta Segera Membuat Sertifikasi Asset Gunung Sembung Di Kabupaten Purwakarta .

Anggota Komisi IV H.M. Hasbullah Rahmad, S.Pd., Mhum. mengatakan. “Ini merupakan pengalaman pahit bagi pemerintah, karena aset kita bisa di klaim oleh pihak lain .”Ujarnya

Politisi PAN jabar ini menyebutkan.  Kedepannya DPRD Jabar Khususnya Komisi IV Mendukung Tindak Lanjut Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Untuk Melakukan Langkah-langkah Lanjutan ,  Diantaranya Menyiapkan Laporan Ke Polda Jabar, Mengurus Sertifikat Ke BPN Dan Melayangkan Gugatan Ke Pengadilan.” ujarnya di lokasi Senin (11/11/2019).
Gunung Sembung merupakan aset negara yang diserahkan kemenkeu kepada Pemprov. Jabar.  SK Mentri keuangan juga menyebutkan  proyek kereta cepat boleh melintas di asset  milik pemerintah.@her 

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close