Komunitas

Majelis Dzikir Nurul Iman Peringati Maulid Nabi dengan Khitanan Massal

BANDUNG, BEDAnews.com – Menyambut  Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Dzikir Nurul Iman Bumi Sukagalih Permai, menggelar kegiatan Khitanan Masal bagi 15 anak yatim dan masyarakat tidak mampu, yang dilaksanakan di RW 09 Perumahan Bumi Sukagalih Permai Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/11/2019).

“Penyelenggaraan Khitanan massal dan Tablig Akbar, digelar tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua Majelis Dzikir Nurul Iman Bumi Sukagalih Permai DR. H. Yuliawan, kepada wartawan.

Tujuan acara tersebut menurut Yuliawan, adalah untuk meneladani kecintaan Rasulullah kepada anak yatim maupun tidak mampu. “Rasul selalu menyayangi dan menyantuni anak yatim, sehingga di momen Maulid ini kitapun ingin membahagiakan para anak yatim dan warga yang tidak mampu,” kata Yuliawan.

Yuliawan juga menjelaskan, anggaran untuk khitanan didapat dari para donatur dan jamaah Nurul Iman Bumi Sukagalih Permai, sekaligus merealisasikan pengamalan dari pelajaran Rasul agar mau berbagi terhadap sesama.

Sementara itu dana  Tabligh Akbar didapat dari  donatur tunggal, yaitu  Rumah Makan Ayam Panggang H.Entis Sutisna, sehingga pihaknya berharap semua yang disumbangkan oleh para donatur memberikan kemanfaatan dan keberkahan,  baik bagi peserta khitanan massal, warga sekitar dan bagi para donatur sendiri, sehingga usaha dan segala aktifitasnya mendapatkan keridhaan dari Allah SWT.

Tabligh akbar sendiri menurut Yuliawan akan diisi tiga penceramah,  yaitu Ustadz Nauval Istikhori,  Syech Abu Bakar Bin Salim dan Ustadz Sugianto sementata pembacaan ayat suci Alquran oleh M. Ramdhan Mubarok. (Bd)

Selanjutnya

Related Articles

2 Comments

  1. Пару часов назад мониторил содержимое сети интернет, и вдруг к своему восторгу обнаружил полезный вебсайт. Я про него: https://xn—-8sbe2accv0aft4g.xn--p1ai/ . Для меня вышеуказанный ресурс явился довольно привлекательным. Хорошего дня!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close