HukumRegional

Pemkot Bandung Dukung Upaya Pencegahan Peredaran Narkoba

BANDUNG, BEDAnews.com – Wakil Wali Kota Bandung menegaskan, Pemerintah Kota Bandung akan selalu mendukung upaya pencegahan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang dan tindak kejahatan lainnya. 

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, saat hadir di acara pemusnahan barang rampasan Perkara oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, yang digelar di Halaman Belakang Kantor Kejari Kota Bandung, Jalan Jakarta, Bandung, Rabu (6/11/2019).

Menurut Yana, Pemkot Bandung mengapresiasi langkah Kejari Bandung memusnakan barang rampasan Perkara Tindak Pidana, dan tentunya Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi pemusnahan barang bukti tersebut.

“Kami juga berharap kerja sama antar instansi penegak hukum untuk terus menjalankan tugas-tugas untuk semakin mengurangi kejahatan, baik itu kejahatan pidana maupun narkotik, semata-mata kita juga untuk bisa menjaga Bandung ini jangan jadi pusat peredaran minuman keras dan narkotika,” ujar Yana.

Dalam kesempatan tersebut, Yana turut memusnahkan barang bukti berupa narkotika, psikortopika, alat perjudian, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Nurizal Nurdin, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dan pihak berwenang lainnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Nurizal Nurdin menerangkan, pemusnahan ini didasari oleh putusan pengadilan dan proses hukum.

“Pelaksanaan kegiatan pemusnahan barang bukti ini yaitu didasari oleh putusan pengadilan yang telah mempunyai kewenangan hukum tetap,” jelas Nurizal Nurdin. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close