PendidikanRegional

Bazar Buku Big Bad Wolf Ajak Masyarakat Kaltim Gemar Membaca

BALIKPAPAN, BEDAnews.com -Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Bazar Buku Big Bad Wolf mempersembahkan bagi seluruh rakyat Kalimantan Timur akses bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Bazar Buku Big Bad Wolf dengan diskon 60 hingga 80 persen tersebut hadir di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) tanggal 1-10 November dari jam 8.00 hingga 24.00, dan gratis biaya masuk gedung.

Kesadaran akan pentingnya mengenalkan budaya membaca serta memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu serta terjangkau kepada masyarakat menjadi semangat Bazar Buku Big Bad Wolf untuk terus menyelenggarakan Bazar Buku ini ke daerah-daerah di Indonesia.

Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi menyebutkan bahwa rendahnya minat baca tentu mempengaruhi tingkat intelektualitas masyarakat. Hal ini akan berdampak pada bagaimana masyarakat menanggapi suatu permasalahan atau isu yang tengah berkembang.

“Untuk itu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, generasi Indonesia harus dapat merubah kebiasaan-kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih positif demi menciptakan generasi yang lebih baik, karena buku adalah jendela dunia,” ujar Uli Silalahi, saat pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf, Kamis (31/10/2019)

Berbagai macam buku turut didatangkan mulai dari buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion hingga deretan novel karangan penulis terbaik di dunia dengan diskon besar-besaran untuk semua buku internasional.

“Kami menghadirkan buku-buku yang menarik, unik dan jarang di temukan di tempat lain,” kata Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai Ibu Buku.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Kantor Wilayah XI BCA Balikpapan, Mingto Purba yang mengatakan kegiata tersebut merupakan bentuk dukungan BCA kepada kegiatan kesadaran membaca buku pada generasi muda.

“Kami berharap masyarakat, khususnya generasi milenial Balikpapan, dapat memperluas cakrawala pengetahuannya melalui gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf. Mari kita rayakan literasi dengan penuh kegembiraan!,” tutup Mingto.

Acara pembukaan turut dihadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi X Ferdiansyah, Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi dan Kepala Kantor Wilayah XI, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Mingto Purba. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close