Olah Raga

IGO Diminta Giatkan Eskul olahraga

BANDUNG, BEDAnews.com – Ikatan Guru Olahraga (IGO) Kota Bandung diminta untuk aktif dalam memberikan pendidikan olahraga kepada anak didiknya. Hal itu agar anak didik memiliki kegiatan yang lebih positif.

“Kita upayakan menggiatkan ekstrakurikuler (Eskul) olahraga, sehingga anak didik bisa meminimalisir menggunakan gadget,” dorong Wali Kota Bandung, Oded M Danial, usai mengukuhkan pengurus IGO, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (29/10/2019). 

Menurut Oded, keberadaan IGO dapat berkolaborasi dengan Pemkot Bandung karena memiliki visi yang sama. Salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan adanya IGO ini bisa solid membangun soliditas dan sejalan dengan visi yang sama. Pemahamannya bisa meningkatkan kualitas dalam pendidikan olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IGO Kota Bandung, Dik dik Setia Munadi menyampaikan kesiapannya untuk mendidik peserta lebih konsen dalam olahraga. 

“Unsur kolaborasi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) sangat dibutuhkan, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga itu menjadi sinergi kami untuk memberikan SDM yang berkualitas,” katanya.

Ia yakin, hadirnya IGO bisa memberi perubahan yang signifikan dalam olahraga. Khususnya kepada murid SD, SMP dan SMA agar memberikan prestasi yang membanggakan. 

“Kami siap untuk munculkan anak didik yang berprestasi mampu banggakan Kota Bandung,” harapnya. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close