HeadlineHukumKomunitas

DPC Peradi Bale Bandung Akan Tentukan Sikap Setelah Rapat Internal

BANDUNG, BEDAnews.com – Dukungan kepada Prof. DR. Otto Hasibuan, SH., untuk menjadi ketua umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sangatlah tinggi, berbagai DPC se Indonesia hampir mendukung penuh Otto Hasibuan untuk menjadi ketum Peradi pada Munas 2020 nanti.

Namun untuk DPC Peradi Bale Bandung yang meliputi wilayah Kabupaten Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, akan mengadakan rapat dulu untuk menentukan calon yang akan diusungnya.

“Kita akan adakan rapat internal dulu, dan semuanya kita serahkan ke anggota” ujar Ketua DPC Peradi Bale Bandung, Hayun Shobri, SH., MH., saat dihubungi lewat sambungan whatsapp, Senin (28/10/2019)

Menurut Hayun Shobri, dukungan penuh dari sejumlah cabang Ikadin se Indonesia terhadap Otto Hasibuan sangatlah tinggi.

“Delapan puluh persen se Indonesia sudah mendukung pak Otto,” ujarnya.

Saat Rapimnas Ikadin di Surabaya 27 September 2019 lalu, terlihat antusias sejumlah DPC Ikadin seluruh Indonesia mendukung Prof. Otto Hasibuan SH, menjadi Ketum Peradi.

“Kami nanti rapat dulu, dan suara bulat ditentukan setelah rapat internal, disitulah kami bisa menentukan langkah kami,” tutur Hayun Shobri.

Seperti diketahui, Otto pernah menjabat ketua umum Peradi pada tahun 2005 dimana saat itu organisasi tunggal advokat didirikan sesuai undang-undang Advokat tahun 2003.

Ada harapan segar jika Otto Hasibuan terpilih menjadi ketua umum Peradi, Otto dinilai sebagai orang yang tepat dan mampu menyatukan organisasi Peradi tetap bersatu. (Budi Chaerul)

Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close