Regional

Kota Bandung Akan Membentuk Pokja Transportasi Dan Keselamatan Jalan

BANDUNG, BEDAnews.com – Kota Bandung akan segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Transportasi dan Keselamatan Jalan untuk menjaga konsistensi keberlangsungan program yang telah berlangsung.

Hal itu diungkapkan Kepala Sub Bidang Perencanaan Infrstruktur dan Pengembangan Wilayah II Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Sam Satriabrada, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (17/10/2019).

“Pokja tersebut bulan ini kita dorong ke Pak Wali Kota untuk ditandatangani. Mudah-mudahan substansinya sudah memenuhi persyaratan. Pokja Transportasi dan Keselamatan Jalan ini salah satu tugasnya yaitu memberikan rekomendasi, masukan, membahas permasalahan isu yang sedang tren, kemacetan, kecelakaan, transportasi itu dibahas dan rutin melaksanakan pertemuan,” jelas Sam.

Menurut Sam, Pokja Transportasi dan Keselamatan Jalan ini akan beranggotakan internal Pemkot Bandung dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian dari eksternal menyertakan Polrestabes Bandung.

“Dari Pemerintah Kota Bandung itu ada Dinas PU, Dishub, DPKP3, Dinkes, Disdik, Bagian Hukum, Diskominfo, Diskar PB dan ada lagi yang akan masuk. Dari unsur non pemkot ada Satlantas dan tim kebijakan wali kota,” ungkapnya.

Sam menyatakan, dengan adanya Pokja Transportasi dan Keselamatan Jalan ini, Pemkot Bandung akan lebih responsif dalam menyikapi beragam persoalan. Utamanya, berkenaan dengan transportasi yang menjadi masalah di setiap kota besar di Indonesia.

“Kalau melihat nama pokjanya, bahasannya tidak akan jauh dari transportasi, kemacetan, angkutan umum, integrasi antar moda. Dan itu adalah salah satu rekomendasinya penyusunan rencana program kegiatan pada dinas teknis,” katanya. (Alief)

Tags
Selanjutnya

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close