HeadlineKomunitasNasional

Jelang 100 Tahun Indonesia, PWI Gelar Seminar Mimpi Tokoh Muda Untuk Indonesia 2045

JAKARTA, BEDAnews.com – Tahun 2045 nanti, merupakan tahun istimewa bagi bangsa Indonesia karena merupakan tahun keseratus sejak lahirnya NKRI. Segala daya upaya menyejahterakan bangsa tidak boleh terhenti.

Jelang 100 tahun Indonesia tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat akan selenggarakan Seminar 100 Tahun Indonesia Mimpi Tokoh Muda untuk Indonesia 2045, Rabu 16 Oktober 2019 di Mezzanine Ballroom, Hotel Aryaduta, Kwitang, Jakarta Pusat. 

Menurut Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kekinian mengenai permasalahan dalam kepemimpinan bangsa saat ini serta dapat menentukan langkah untuk memperbaiki masalah yang akan kita hadapi bersama.

“Acara ini juga bertujuan untuk memberi gambaran kepada publik soal kriteria calon pemimpin untuk mencapai Indonesia Emas 2045, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019,” kata Mirza yang juga Ketua Panitia Seminar, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dijelaskannya, akan bertindak sebagai Keynote Speaker adalah Tokoh Pers Nasional yang juga mantan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

Beberapa tokoh nasional yang akan hadir sekaligus menjadi nara sumber antara lain Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Dodi Reza Alex Noerdin (Bupati Musi Banyuasin), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Herry Ario Naap (Bupati Biak Numfor), dan Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara).

Sementara itu peserta yang akan hadir antara lain dari pengurus PWI Pusat, Tokoh Pers, Wartawan, Organisasi Pemuda, Partai Politik, Mahasiswa, Pengusaha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, dan masyarakat umum. (BD)

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close