Regional

Puluhan Pegawai Lapas Ciamis, Dites Urine

CIAMIS, BEDAnews.com – Kasubbag TU Lapas Kelas II B Ciamis Gungun Setiawan, S. Sos., menyatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada jajarannya, jika ada pegawai Lapas Ciamis terindikasi menggunakan narkoba.

“Bila ada pegawai terindikasi menggunakan narkoba, akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku dari mulai ringan hingga penghapusan kepegawaian atau pemecatan,” tegas Gungun Setiawan, S. Sos., saat pelaksanakan tes urine jajaran Lapas Ciamis, di Gedung Serba Guna Lapas Kelas IIB Ciamis, Jum’at (11/10/2019).

Tes urine tersebut dilakukan terhadap 82 orang pegawai Lapas Ciamis yang terdiri dari 68 orang pegawai laki-laki dan 14 orang pegawai perempuan, yang pelaksanaannya dilakukan oleh BNNK Ciamis.

“Tes urine ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lapas Ciamis, juga sebagai bentuk pembinaan kepada pegawai supaya tidak terjerumus narkoba” ujar Gungun.

Meski tidak diungkap hasil pemeriksaan tes urine hari itu, Gungun  menuturkan Lapas Kelas IIB Ciamis ingin menciptakan Lapas yang bersih dari narkoba, maka test urine dilaksanakan sebagai langkah awal upaya preventif, dan sebagai deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas Ciamis.

Ditempat yang sama, Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., mengatakan tes urine tersebut merupakan upaya deteksi dini kepada pegawai dari penyalahgunaan narkoba.

“Ini merupakan bukti komitmen dari pihak Lapas Ciamis dalam berperan serta melakukan upaya P4GN di lingkungan Lapas” tutur Engkos yang menekankan kegiatan tersebut agar para pegawai jadi lebih waspada dan memiliki daya tangkal dalam menolak narkoba, sehingga lapas yang bersih dari narkoba dapat terwujud. (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close