KomunitasRegional

PWI Payakumbuh – Lima Puluh Kota, Lakukan Studi Komparatif Ke Kota Bandung

BANDUNG, BEDAnews.com – Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya, didampingi jajaran Pengurus PWI Kota Bandung, menerima kunjungan Humas dan Protokoler Pemkab Limapuluh Kota, beserta rombongan PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota, di auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Selasa, (8/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lima Puluh Kota, Hendra, S.Pd., MM., menyampaikan bahwa tujuannya adalah untuk saling mengenal daerah serta dalam rangka Study komparatif guna meningkatkan wawasan wartawan dan kehumasan yang hasilnya akan diterapkan di daerahnya.

“Kegiatan Study komparatif ini merupakan program PWI yang bekerjasama dengan pemerintah untuk saling mengenalkan daerah dan meningkatkan wawasan sebagai wartawan professional,” ujar Hendra dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan Ketua PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota, Yusri Rizal, study banding ini merupakan program PWI yang difasilitasi oleh Bagian Humas, dimana program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wartawan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana kerjasama PWI Kota Bandung dengan Pemkot Bandung dan bagaimana cara Pemkot Bandung menyikapi wartawan di luar anggota PWI,” katanya.

Atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, Kabag Humas Kota Bandung Sony Teguh Prasatya, S.Sos., MM., menjelaskan antara pemerintah dan PWI sudah terjalin kerjasama yang sangat baik, sedangkan dengan wartawan diluar PWI ataupun organsisasi resmi lainnya, Pemkot Bandung juga memperlakukan hal yang sama secara proporsional.

“Semuanya kita akomodir, baik itu PWI maupun di luar PWI untuk bekerjasama, tapi tentunya secara proporsional. Kan tidak mungkin porsinya disamakan antara media yang besar dan sudah lama dengan media yang baru terbit,” ujar Sony.

Sementara Wakil Ketua PWI Kota Bandung Asep Budianto, SE., SH., C.L.A., mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan rombongan PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota di Kota Bandung.

“Kami seharusnya banyak belajar dari rekan-rekan PWI Payakumbuh-Lima Puluh Kota yang sudah sangat senior, baik dari sisi usia dan pengalaman. Bagaimana bisa tetap bertahan dan semangat sebagai wartawan,” ungkap Asep Budi.

Menurut Asep Budi, hubungan kemitraan PWI Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bandung, sudah berjalan lama tapi tentunya sesuai dengan tufoksinya masing-masing. Sedangkan menyikapi masih adanya wartawan abal-abal (wartawan tanpa berita), dirinya sering menyarankan agar pemkot tidak mengakomodirnya dan mendorong mereka untuk menunjukan kontribusinya lewat berita.

Dalam kesempatan tersebut, Asep Budi juga menyampaikan PWI kota Bandung sudah memiliki secretariat yang representative yang merupakan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kota Bandung. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close