Hukum

Penegakan Aturan KTR Kota Bandung Belum Optimal

BANDUNG, BEDAnews.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengaku sudah mendata ke sejumlah wilayah untuk memonitor pelaksanaan Perwal Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Satuan Tugas (Satgas) KTR yang dibentuknya telah terjun ke lapangan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan aturan tersebut.

“Memang masih banyak yang perlu kita lakukan, terutama penegakkan aturan”, ujar Rita saat mendampingi Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima audensi Smoke Free Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

Diungkapkannya, di Taman Balai Kota, sudah ada satpam yang akan mengingatkan pengunjung kalau melihat ada yang merokok. Sudah disediakan pula tempat khusus untuk merokok. Tapi di lokasi lain, masih butuh bantuan dari semua pihak untuk melaksanakan aturan ini, ujarnya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Rasdian Setiadi yang juga hadir mendampingi wali kota mengaku setuju atas hadirnya Perda ini. Secara mikro, ia telah berupaya untuk menegakkan KTR dimulai dari lokasi kerjanya.

“Kalau di kantor saya, ada petugas yang merokok di lokasi tanda dilarang merokok, langsung saya push up 20 kali. Tapi memang betul, kita perlu aturan yang lebih tegas. Kami siap mendukung gagasan ini,” jelasnya. (Alief)

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close