Politik

Ru’yat, Ineu, Ade, dan Oleh Ditunjuk Partainya Jadi Wakil Ketua DPRD Jabar

Bandung, BEDAnews.com – Empat fraksi yang memiliki kursi mayoritas setelah partai Gerindra sebagai pemilik kursi terbanyak yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD Provinsi jawa barat, yakni PKS, PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, masing-masing telah menyebutkan nama-nama untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera secara resmi pekan lalu telah menyebutkan drh. Ahmad Ru’yat sebagai Wakil ketua DPRD provinsi Jawa Barat.

“Surat dari DPP terkait hal ini sudah kami terima dan segera kami sampaikan ke Pimpinan Sementara DPRD Provinsi Jawa Barat. Dan semoga dengan demikian proses pelantikan Ketua dan Para Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat serta pembentukan fraksi-fraksi segara tuntas.

Dengan demikian seluruh Alat Kelengkapan Dewan segera bisa dibentuk dan ditentukan pengisinya, baik pimpinan maupun personilnya.”Sebut Abdul Hadi.

PDI Perjuangan sebagai pemilik suara terbanyak ke tiga di DPRD Jabar telah menunjuk  Dr. Hj.  Ineu Purwadewi Sundari. Sebagai Wakil ketua DPRD Jabar .

Ono Surono Ketua DPD PDI Perjuangan menyebutkan. Ibu Ineu Purwadewi Sundari di struktur DPD, menjabat bendahara di mana di aturan partai, ketua, sekretaris, bendahara jadi prioritas untuk jadi pimpinan.

“Di aturan internal partai, batas maksimal jadi pimpinan sebanyak dua kali. Yang bersangkutan kan baru sekali. Kemudian  Ibu Ineu Purwadewi Sundari di struktur DPD, menjabat bendahara di mana di aturan partai, ketua, sekretaris, bendahara jadi prioritas untuk jadi pimpinan,” katanya.

Pertimbangan lainya, kata Ono Surono, Ineu Purwadewi Sundari sudah beberapa kali terpilih sebagai anggota DPRD Jabar dan sudah pernah jadi pimpinan DPRD Jabar,  selain itu, kami masih mempertahankan figur perempuan‎.

Golkar dengan 16 kursi di DPRD Jabar memiliki hak untuk menjabat sebagai wakil ketua di DPRD Jabar dan untuk itu,   Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah dipastikan menempati posisi pimpinan DPRD Jabar

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Yod Mintaraga. “Kami hanya mengajukan satu nama, yakni Pak Ade Barkah. Sebetulnya tinggal SK dari DPP dikirim ke DPD, tapi saya belum nanyakan ke sekretariat sudah sampai atau belum,”  Sebagaimana dikatakan Yod Mintaraga kepada wartawan melalui telepon, Senin (9/9/2019).

Dan terakhir pemilik 12 kursi di DPRD  Jabar  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menunjuk H. Oleh Soleh menjadi wakil pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan nomor 30118/DPP_03/VI/A.1/VII/2019.

Sebagaimana disebutkan Ketua DPWnya Saiful Huda. “Benar, kami sudah menerima surat resmi dari dewan pimpinan pusat (DPP),  isinya menetapkan  Oleh Soleh menjadi wakil pimpinan DPRD dan DPW PKB menetapkan Sidkon menjadi ketua fraksi. Pastinya keputusan itu sudah berdasarkan mekanisme dan pertimbangan yang matang,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, di Bandung, Senin (9/9).

Sementara Partai Demokrat yang memiliki 11 kursi atau ke 6 di DPRD jabar mengajukan usulan untuk menambah pimpinan DPRD dari yang saat ini hanya 5 pimpinan.

Untuk jabatan ketua DPRD jabar definitif partai Gerindra dengan 25 kursi diperkirakan akan menetapkan Ketua Sementara DPRD saat ini Taufik Hidayat yang juga Ketua DPD Partai gerindra Jabar sebagai ketua DPRD jabar definitif periode 2019-2024.

Penetapan mereka sebagai Pimpinan DPRD jabar akan dilakukan dalam sidang paripurna yang belum terinformasikan waktunya. @her  

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close