Regional

DPRD Jabar Dukung Standardisasi Jalan Provinsi

Bandung, BEDAnews.com – DPRD Provinsi Jawa Barat siap mendukung penuh rencana Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Bina Marga dan Panataan Ruang (BMPR) untuk melakukan standardisasi jalan-jalan provinsi di seluruh kabupaten/kota se Jabar. 

“Standardisasi lebar jalan provinsi memang dibutuhkan agar bisa dilalui kendaraan yang akan melintasinya kala berpapasan,” demikian dikatakan, H.Dady Rohanady. dari Fraksi Partai Gerindra, yang juga mantan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar. Kepada wartawan, Rabu (4/9/2019). 

Sebelumnya Dinas BMPR jabar menyebutkan, sekitar 75 persen jalan provinsi  belum sesuai dengan standar yaitu 7 meter, atau sekitar 1.777 kilometer.

Disebutkan Daddy,  Dari data tersebut menunjukan ketidakstandaran jalan provinsi. Namun, kita juga memaklumi, atas ketidak samaan lebarnya jalan provinsi. Hal ini karena beberapa ruas jalan provinsi merupakan “hasil kenaikan kelas”. Semula jalan tersebut adalah jalan kabupaten/kota yang “dinaikkan statusnya” menjadi jalan provinsi.

“DPRD siap mendukung karena pekerjaan tersebut benar-benar menjadi tupoksi Dinas BMPR. Yang pasti, DPRD butuh informasi yang lengkap terkait semua data dan perencanaan pembangunan tersebut secara menyeluruh”, kata Daddy. @Hermanto

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close