PeristiwaTNI-POLRI

Pengendara Motor Beratribut OPM, Ditangkap Satgas Yonif 734/SNS

HALMAHERA, BEDAnews.com – Pos 6 Kao SSK 1 Satgas Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra (Yonif 734 / SNS) menghentikan kendaraan bermotor Supra X yang di kendarai Risno Jawali (26 th), karena kedapatan membawa tas kecil bermotifkan lambang bendera bintang kejora (Lambang OPM), Sabtu (31/8/2019).

Danpos Kao. Sertu Johanis F.S., menyebutkan pihaknya menghentikan warga Desa Kusu, kecamatan Kao kabupaten Halmahera Utara tersebut karena lambang bendera OPM dilarang keras berkibar di bumi pertiwi Indonesia.

Berdasarkan laporan Danpos Kao, selanjutnya Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles memerintahkan anggota di Pos Kao untuk berkoordinasi dengan Polsek Kao agar masalah ini bisa di dalami oleh pihak kepolisian,

“Kami perintahkan anggota di Pos Kao untuk berkoordinasi dengan Polsek Kao agar masalah ini bisa di dalami oleh pihak kepolisian, dan selanjutnya dapat di proses sesuai hukum yang berlaku agar kedepannya tidak ada warga yang tidak mencintai NKRI,” ujar Edwin Charles.

Letkol Inf Edwin Charles juga menghimbau agar dalam situasi yang sedang memanas terutama di Papua, warga tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan isu isu atau video yang beredar.

“Kita sama sama berdoa agar NKRI yang tercinta ini tetap utuh dari Sabang sampai Merauke,” ujar Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles.

Sementara atas laporan tersebut, Kapolsek KAO, Iptu Syarif Djumati, SH., menyampaikan terima kasihnya kepada satgas 734/SNS, yang sudah peka terhadap kondisi di sekitar, khususnya terkait penangkapan warga dengan atribut lambang OPM / Bintang kejora.

“Kami akan selidiki kasus ini dan akan kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku,” ujar Iptu Syarif Djumati.

Keterangan sementara, diperoleh pengakuan dari Risno bahwa dirinya membawa 1 buah noken (Tas kecil) yang bermotifkan lambang bendera bintang kejora (Lambang OPM) tersebut adalah pemberian dari teman kuliahnya di Universitas Samratulangi Manado. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close