Nasional

Kunjungan Studi Tiru Kabanlitbang Kemenkumham RI di Bandiklat Kejagung

JAKARTA, BEDAnews.com – Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Balitbang Kemenkumham RI) kunjungi Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI, Rabu (14/8/2019).

Kabanlitbang Kemenkumham RI, Asep Kurnia menyebutkan kunjungan tersebut disebutnya sebagai kunjungan studi tiru.

Asep Kurnia dan rombongan pejabat Eselon II dan III Balitbang Kemenkumham terlebih dahulu mendengarkan pemaparan dari Setia Untung Arimuladi apa yang telah dilakukan jajaran Badiklat Kejaksaan RI yang pada akhirnya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan kini sudah mencanangkan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Luar biasa dan sangat menginspirasi. Kami akan tiru apa yang telah dilakukan Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi,” ujar Asep Kurnia.

Menurut Asep Kurnia, banyak sekali pelajaran yang diperoleh dari pemaparan Kabandiklat Kejaksaan RI Setia Untung Muladi, mulai dari aspek pelayanan publik, aplikasi pelayanan yang serba modern berteknologi tinggi, sarana dan prasarananya yang sangat memadai.

“Dari pemaparan Kabandiklat Kejaksaan tadi, kami menilai memang tidak mudah, terutama membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK). Artinya butuh kerja keras dan melelahkan, tapi kita tidak boleh berhenti dengan kelelahan ini, kita harus jalan,” tandas Asep. (M. Ridhwan)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close