HeadlineHukumPeristiwa

KPK Geledah Kantor Sekda Jabar

BANDUNG, BEDAnews.com – Setelah dipastikan sebagai tersangka kasus korupsi perizinan Meikarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeledah ruang dinas Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (31/7/2019).

Pantauan di lapangan, sejak pukul 9 pagi, tim dari KPK datang dan menggeledah ruangan Sekda Iwa. Terlihat juga beberapa polisi bersenjata lengkap mengawal penggeledahan dan berjaga di depan ruangan Sekda.

Tak hanya kantor Sekda, petugas KPK juga melakukan penggeledahan di ruangan staf Iwa. Setelah 2 jam melakukan pemeriksaan, petugas menyimpan dokumen dan berkas-berkas dalam 2 koper besar. Petugas kemudian melanjutkan pemeriksaan hingga saat ini.

Asda III Pemprov Jabar Dudi Sudrajat mengatakan petugas KPK menggeledah tiga ruang yang berdampingan, yaitu ruang kerja Sekda Iwa, sekpri dan stafnya.

“Iya tiga ruangan yang digeledah (KPK),” kata Dudi disela penggeledahan.

Ia menuturkan petugas KPK masih memilah dokumen-dokumen yang ada di tiga ruang kerja tersebut. Belum ada yang dibawa KPK ke luar ruangan.

“Belum ada yang dibawa (dokumen). Masih dipilah-pilah,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close