Politik

DPRD Jabar Apresiasi Tata Ruang dan Pemukiman Kab. Purwakarta

Bandung, BEDAnews.com – Tata ruang dan permukiman Kabupaten Purwakarta mendapat apresiasi sangat baik dan mendapat penilaian tidak menyalahi aturan, dari Panitya Khusus III DPRD Provinsi Jawa Barat, saat  melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/7/2019).

Sebagaimana diucapkan ketuanya Asep Wahyu Wijaya, “Kinerja Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Purwakarta patut diapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dikarenakan tata ruang dan permukiman di Kabupaten Purwakarta sangat baik dan tidak menyalahi aturan,” ujarnya.

Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat  meski jabatannya sebagai anggota DPRD Jabar akan berakhir pada 1 September 2019, tetapi masih tetap melaksanakan tugasnya untuk menyelesaikan pembahasan Raperda Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) Provinsi Jawa Barat.

Asep yang politisi Partai Demokrat Jabar ini berharap, ke depannya apa yang sudah baik harus bisa lebih baik lagi dalam kelola tata ruang dan permukiman di Kabupaten Purwakarta.

Lebih lanjut diungkapkan Asep, “Salah satu tujuan Raperda RP3KP adalah menekankan angka kemiskinan melalui perencana pembangunan rumah permukiman subsidi bagi masyarakat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Pansus III  juga membahas Waduk Jatiluhur dan penataan pemukiman kumuh dan pemetaan daerah rawan bencana.

“Harus dijaga keberadaannya dengan tidak melakukan pembangunan yang menyalahi aturan di sekitaran Waduk Jatiluhur agar tetap dapat dimanfaatkan masyarakat Purwakarta,” pungkasnya. @hermanto.

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close