Regional

Pemkot Bandung Terjunkan Satgas Pemeriksa Hewan Kurban

BANDUNG, BEDAnews.com – Menjelang Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang, Pemerintah Kota Bandung terjunkan 100 Satuan Tugas (Satgas) untuk menjaga keamanan pangan Hewan Kurban.

Mereka terdiri dari petugas Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, tim dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (IDHI) Jawa Barat, serta para mahasiswa Program Sutdi Kedokteran Hewan Universitas Padjadjaran.

“Saya berharap mudah-mudahan hadirnya Satgas pemeriksa hewan kurban hari ini bisa membantu masyarakat Kota Bandung. Khususnya agar memperoleh hewan kurban yang sehat,” tutur Wali Kota Bandung Oded M. Danial, saat melepas satgas di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (29/7/2019).

Pelepasan Satgas Pemeriksa Hewan Kurban oleh Wali Kota Bandung tersebut ditandai dengan pengalungan tanda “Layak” dan “Sehat” ke leher hewan kurban yang siap dijual.

Para petugas juga akan mengalungkan tanda yang sama kepada hewan-hewan yang sehat dan layak jual kepada masyarakat. Satgas ini telah menyiapkan 35.000 tanda untuk dikalungkan di leher hewan tersebut.

Di kesempatan itu, Oded mengimbau masyarakat untuk membeli hewan kurban yang telah diperiksa oleh Satgas Pemeriksa Hewan Kurban. Dengan begitu, keamanan pangan dapat lebih terjaga. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close