NasionalPendidikan

Delegasi Jaksa Kazakhstan Tertarik Kurikulum dan Sistem Pelatihan Badiklat Kejagung

JAKARTA, BEDAnews.com – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI, Rabu (24/7/2019) menerima kunjungan Delegasi Jaksa Kazakhstan dan Consellor Deputy Chief of Mission Embassy.

Delegasi Jaksa asal Kazakhstan tersebut diantaranya,  Mr Aslan Nurgaliyev, Mr Serik Karibekov, Mrs Saule Saparaliyeva, Izatullo Amirshoev, dan Consellor Deputy Chiep of Mission Embassy of Republic of Kazakhstan Kaira Malayev.

Menurut Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI, Setia Untung Arimuladi, kunjungan pertemuan tersebut dalam rangka saling tukar informasi yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan jaksa antar dua negara.

“Kami berharap pertemuan segera dilanjutkan dengan kerjasama antar kedua negara khususnya dibidang pendidikan dan pelatihan jaksa,” ujar Setia Untung Arimuladi Rabu (24/7/2019).

Untung menyebutkan, Delegasi Kejaksaan Kazakhstan sangat tertarik dengan kurikulum dan sistem pelatihan yang diterapkan Badiklat Kejaksaan RI. Karena itu kerjasama dan saling tukar informasi pengetahuan akan ditindaklanjuti dengan pengiriman para jaksa.

“Tentunya, hasil pembicaraan ini akan saya laporkan dulu kepada Bapak Jaksa Agung,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Delegasi Jaksa Kazakhstan Mr Aslan Nurgaliyev kagum terhadap fasilitas dan sistem pendidikan dan pelatihan jaksa di Indonesia.

“Kami merasa senang dan bangga, melihat langsung sistem pendidikan berbasis IT yang dimiliki oleh Kejaksaan dengan lingkungan yang sejuk dan asri. Suatu kehormatan bisa mengunjungi sahabat yang baik, Setia Untung Arimuladi Selaku  Kabadiklat beserta Jajarannya,” ujarnya.

Usai pertemuan, delegasi Jaksa Kazakhstan dan Kabandiklat saling bertukar cinderamata, dan acara dilanjutkan berkeliling melihat musium kejaksaan, commend center, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), coffe cafe dan sarana lainnya. (M Ridhwan)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close