HeadlinePolitik

PDI Perjuangan Jabar Serahkan LHKPN 20 Caleg Terpilih ke KPU

BANDUNG, BEDAnews.com – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 20 calon anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 Provinsi Jawa Barat, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Selasa (23/7/2019).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdy Yuhana mengatakan, pihaknya telah menuntaskan berkas LHKPN 20 kader yang terpilih mengisi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat.

“Ini meliputi 15 dapil dan semuanya sudah selesai,” ujar Abdy usai penyerahan berkas di Kantor KPU Jabar.

Abdy berharap, tidak ada kendala dalam penyerahan berbagai berkas administrasi partainya kepada KPU. Adapun penyerahan LHKPN yang dilakukan saat ini merupakan bentuk komitmen bahwa pihaknya patuh pada aturan.

“Mudah-mudahan semua proses bisa lancar dan ini menjadi bagian komitmen untuk patuh kepada aturan yang memang sudah disepakati,” katanya.

Menurut Abdy, DPD PDI Perjuangan Jabar melalui kadernya yang terpilih menjadi anggota legislatif memiliki niat mengawal pemerintahan. Di mana hal yang utama yaitu harus benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Penyerahan berkas ini merupakan bagian dari perjuangan kami, komitmen kami untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan juga Jabar maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan pihaknya mengapresiasi DPD PDIP Jabar yang telah menyerahkan LHKPN sebagai salah satu syarat administrasi.

Endung mengatakan, hal tersebut menjadi teladan bagi partai politik lainnya yang hingga saat ini belum berkas tersebut.

“Walaupun sesuai ketentuan LHKPN ini kan diserahkan paling lama tujuh hari setelah penetapan calon terpilih,” ujar Endun.

Dia katakan, pihaknya memang belum menetapkan calon terpilih mengingat masih menunggu sengketa di Mahkamah Kosntitusi usai. Khusus di DPRD Jabar sendiri saat ini masih berlangsung dua dari sebelumnya terdapat lima perkara yang sedang bergulir di MK.

Adapun rencana keputusan akan dibacakan pada 9 Agustus mendatang.

“Jadi walaupun KPU belum menetapkan calon terpilih karena sedang ada berbagai perkara di MK tapi sekali lagi tentu hari ini PDI Perjuangan sudah menyerahkan tentu ini menjadi hal positif,” pungkasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close