KomunitasRegional

Dispora Bersama PWI Kota Bandung Gelar Pelatihan Jurnalis dan Pemuda

BANDUNG, BEDAnews.com – Puluhan pemuda Kota Bandung dari unsur pemuda, pelajar, mahasiswa, serta wartawan muda, mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Hidup Pemuda, yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung.

Kegiatan yang mengusung tema “Pelatihan Peran Jurnalis dan Pemuda Kota Bandung Dalam Membangun Karakter Bangsa”, tersebut digelar selama 2 hari, Senin-Selasa (22-23/07/2019) di Cafe Pawon Pitoe Jl. Bungur No. 2 Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung, Drs. Eddy Marwoto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan Jurnalis ini, bertujuan untuk melawan Hoaks/berita bohong yang beberapa tahun belakangan ini marak, sehingga dapat menjadi ancaman bagi keutuhan bangsa dan Negara.

“lnilah realita yang sedang kita hadapi di tengah kemajuan teknologi informasi, tidak terkecuali hoaks juga mengancam keutuhan kota Bandung. Tugas kita bersama untuk melawan/ menghantam hoaks. Sebagai ujung tombak melawan Hoaks adalah Pemuda dan para Jurnalist, ujar Eddy Senin (22/07/2019) saat pembukaan kegiatan.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bandung, Hardiansyah, SH mengatakan, diera globalisasi informasi bebas tersebar tanpa batas. Diperlukan pencegahan penyebaran hoax salah satunya melalui kegiatan Pelatihan Peran Jurnalis & Pemuda.

Dengan berbekal ilmu yang didapat dari para nara sumber, Hardiyansyah berharap para peserta yang terdiri dari para jurnalis dan pemuda dapat menangkis hoax melalui media sosial dengan baik dan benar.

Hal senada disampaikan Win Sepridjal selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut adalah bagian dari pemerintah Kota Bandung dalam mencetak pemuda yang berprestasi, andal dan bertanggung jawab mencerdaskan masyarakat memlaui penyampaian informasi benar buakn hoaks.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kabag Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya, Mantan Kadisinkom Kota Bandung Drg. Bulgan Alamin, jajaran pengurus dan anggota PWI Kota Bandung. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close